detikNews
Senin 01 Oktober 2018, 20:43 WIB

Tersangkut Kasus Utang Rp 200 Juta, Ini Penjelasan Ahmad Dhani

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Tersangkut Kasus Utang Rp 200 Juta, Ini Penjelasan Ahmad Dhani Ahmad Dhani Prasetyo (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/File)
Surabaya - Selain tersangkut kasus ujaran kebencian, musisi Ahmad Dhani Prasetyo juga dilaporkan ke Polda Jatim terkait kasus dugaan penipuan atas piutang investasi vila di Batu, Malang senilai Rp 200 juta.

Dhani menjelaskan jika masalah tersebut sudah bukan menjadi urusannya lagi. Karena sebenarnya, uang Rp 200 juta itu merupakan urusannya dengan mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

"Itu juga salah (jika dilaporkan), karena itu kan urusannya saya sama pak (mantan) Wali kota Batu, dan saya akan selesaikan dengan (mantan) Wali Kota batu," kata Dhani usai diperiksa terkait kasus ujaran kebencian di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (1/10/2018).

Bagi Dhani, untuk kasus ini polisi tidak akan memanggilnya karena kasus piutang itu tergolong perdata, bukan pidana.


"Ndak tahu saya, kalau ada pemanggilan pun itu nggak mungkin dilaksanakan polisi karena itu kan perdata, itu perdata bukan pidana, ya mungkin pengacaranya aja yang sedikit berhalusinasi," imbuhnya.

Dhani juga menyarankan untuk pelapor dalam kasus ini, Moh. Zaini Ilyas, agar segera menghubungi Eddy Rumpoko saja. Karena akadnya saat itu dengan Eddy. Sementara urusan Dhani, hanya dengan Eddy, bukan dengan pelapor.

"Yang transfer itu kan dia tapi kan akadnya sama (mantan) Wali Kota Batu. Harusnya kan dia tinggal menghubungi (mantan) wali Kota Batu," lanjutnya.


Untuk menyelesaikan hal ini, rencananya Dhani akan mengajak Zaini bertemu langsung dengan Eddy Rumpoko. Dhani sebelumnya mengklaim sisa dana yang belum dia bayarkan hanya Rp 100 juta, bukan Rp 200 juta.

Saat pertemuan tersebut, dia akan membayar sisa uang tersebut dalam bentuk cek.

"Tinggal Rp 100 juta, jadi pelapor itu salah alamat juga langsung saja ke (mantan) Wali kota Batu. Saya nanti pengen ngajak kan ini ke (mantan) Wali Kota batu, kan orangnya di Lapas. Saya pengen ngajak sambil penyerahan cek Rp 100 juta itu," pungkas Dhani.

Tonton juga video: Diperiksa Polda Jatim, Ahmad Dhani Sebut Pelapornya Cuma GR

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com