detikNews
Selasa 25 September 2018, 14:56 WIB

Bupati Pasuruan Wanti-wanti ASN Soal Penipuan CPNS

Muhajir Arifin - detikNews
Bupati Pasuruan Wanti-wanti ASN Soal Penipuan CPNS Hari pertama kerja Bupati Irsyad/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memberi peringatan keras pada jajarannya agar tak melakukan penipuan CPNS. Ia meminta warga melaporkan jika ada PNS yang menjanjikan hal tersebut.

"Penting saya ingatkan, soal CPNS, jangan main-main. Jangan sampai ada warga yang tertipu janji manis bisa memasukkan sebagai PNS. Laporkan ke saya bila ada PNS yang janji-janji itu, akan saya tindak," kata Irsyad Yusuf di Kantor Pemkab Pasuruan Jalan Hayam Wuruk, Pasuruan, Selasa (25/9/2018).

Ia menegaskan pendaftaran dan pengangkatan PNS sudah diatur Kementerian PAN RB. Sehingga ia meminta jajarannya tak main-main soal CPNS.

"Ini penting saya ingatkan, agar tak ada yang main-main. Kasihan warga yang jadi korban," tandasnya.


Di hari pertama kerja setelah dilantik, Gus Irsyad, sapaan Bupati Irsyad, berjanji segera melakukan perbaikan infrastruktur terutama jalan. Jalan-jalan yang rusak terdampak proyek strategis nasional akan diprioritaskan.

"Yang paling dikeluhkan masyarakat saat ini adalah rusaknya jalan-jalan dampak proyek strategis nasional. Itu yang jadi perhatian saya waktu dekat ini, perbaikan jalan agar mobilitas warga dan ekonomi bisa lancar," tambahnya.

Proyek strategis nasional yang dimaksudkan yakni Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan, Tol Gempol-Pasuruan dan Tol Gempol-Malang.

"Jalan-jalan kita yang sudah baik rusak akibat dampak proyek-proyek ini. Makanya harus segera diperbaiki, tentunya berkoordinasi dengan pelaksana proyek karena mereka punya tanggungjawab mengembalikan fungsi jalan," terangnya.

Ia juga akan mengevaluasi pelayanan publik. Terutama layanan kesehatan, administrasi dan pendidikan. "Layanan kesehatan dan pendidikan ini juga akan dievaluasi dan ditingkatkan," pungkasnya.




Tonton juga 'Menhub Siap Pecat PNS yang Terbukti Korupsi!':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com