DetikNews
Selasa 25 September 2018, 09:45 WIB

Bupati Irsyad Target 78% Suara untuk Jokowi, Ini Kata Gerindra Jatim

Muhajir Arifin - detikNews
Bupati Irsyad Target 78% Suara untuk Jokowi, Ini Kata Gerindra Jatim Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Bupati Irsyad Yusuf bertekad mendulang suara 78 persen untuk pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin di Kabupaten Pasuruan. Gerindra menegaskan hal itu tak akan mudah. Sebab, partai pendukung Prabowo-Sandi juga akan bekerja keras menggalang suara.

"Belum sehari dilantik, Bupati Irsyad membuat statemen bahwa dia akan mengalihkan 78 persen suaranya dalam Pilkada Juni 2018 lalu menjadi suara Jokowi-Makruf dalam Pilpres April 2019 yang akan datang. Menurut saya statemen itu sangat tidak masuk akal karena pada angka 78% itu ada suara kader dan simpatisan partai-partai pengusung Prabowo-Sandi," kata Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad, kepada detikcom, Selasa (25/9/2018).

Sadad menegaskan kemenangan 78 persen pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron pada pilkada lalu, karena melawan kotak kosong atau bumbung kosong. "Berarti dia menganggap Prabowo-Sandi sebagai bumbung kosong," tandasnya.


Anggota DPRD Jatim ini menegaskan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin 78 persen di pilpres tak mudah. Sadad mengatakan, Irsyad sebagai Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Pasuruan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf harus kerja keras untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut.

"Dia harus bekerja keras, lebih keras dari usahanya memenangkan dirinya bersama pasangannya dalam pilkada lalu," terangnya.

Karena itu, sebagai warga Pasuruan, Sadad sangat khawatir hal itu akan mempengaruhi fokus kerjanya untuk melayani masyarakat. Apalagi masih banyak masalah di Pasuruan yang mesti ditangani dengan baik. Misalnya, penurunan kemiskinan yang sangat lambat.


"Akan tetapi saya positive thinking saja. Saya hanya menyarankan supaya dia berhati-hati dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah dan tugas sebagai Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf. Jangan dia berhadap-hadapan secara diametral dengan rakyatnya sendiri, supaya perjalanan pemerintah daerah selama 5 tahun ke depan berjalan baik," tandas Sadad.

Dalam Pilkada Juni 2018 lalu, Irsyad sebagai petahana diusung seluruh partai parlemen termasuk partai yang pada Pilpres 2019 nanti mengusung Prabowo-Sandi. Dalam pilkada lalu, Irsyad Yusuf melawan kotak kosong dan meraih 78 persen suara.



Saksikan juga video '31 Kepala Daerah Jatim Jadi Timses Jokowi, KPU: Nggak Dilarang!':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed