DetikNews
Senin 24 September 2018, 19:10 WIB

Bupati Pamekasan Ingin Kembalikan Kejayaan Batik, ini Caranya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Bupati Pamekasan Ingin Kembalikan Kejayaan Batik, ini Caranya Bupati Pamekasan Badrut Tama/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Bupati Pamekasan Badrut Tamam ingin mengembalikan kejayaan batik yang semakin memudar. Salah satu caranya, menghias mobil dinas dengan ornamen batik. Hal ini untuk menunjukkan jika Pamekasan merupakan kota yang terkenal dengan batiknya.

"Diantaranya nanti semua mobil dinas kita kita branding dengan batik, nanti kantor OPD juga kita branding batik yang etnik, yang Pamekasan memberikan makna etos kerja di dalamnya," ujar Badrut Tamam usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (24/9/2018).

Namun selain itu, Badrut mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai pembenahan di bidang pelayanan publik. Dalam hal ini, Badrut ingin mengubah cara pandang pemerintah yang lebih memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Pertama reformasi birokrasi mesti harus kita lakukan kita mau mengubah cara pandang dari pemerintahan yang tidak melayani menjadi pemerintahan yang melayani," urainya.

Tak hanya itu, Badrut mengatakan ke depannya masyarakat Pamekasan akan lebih mudah dalam mengurus segala hal. Karena Badrut mengatakan pihaknya memiliki konsep service excellent.

"Di Pamekasan itu ke depan orang yang datang mengurus apa saja kepentingan, Pemerintah Kabupaten nanti, kita akan layani dengan konsep service excellent. Datang, salam, dan dilayani, dan cepat," papar politisi PKB ini.

Badrut juga menegaskan, pihamnya siap mendorong reformasi dengan menciptakan banyak lapangan pekerjaan hingga mengurangi kemiskinan. Tak hanya itu, dirinya ingin mendorong Pamekasan menjadi kota UMKM.

"Yang pasti kita mau mendorong Reformasi dan mau mendorong menciptakan lapangan pekerjaan, mengurangi kemiskinan, menjadikan Pamekasan sebagai kata UMKM dan kota pendidikan serta mendorong produksi-produksi UMKM di Pamekasan berkembang pesat," katanya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed