DetikNews
Senin 24 September 2018, 19:03 WIB

Bupati Irsyad Jadi Korwil Pasuruan: 78% Suara untuk Jokowi

Muhajir Arifin - detikNews
Bupati Irsyad Jadi Korwil Pasuruan: 78% Suara untuk Jokowi Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Bupati M Irsyad Yusuf terpilih menjadi Kordinator Wilayah (Korwil) Kabupaten Pasuruan Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Irsyad pun mengaku siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Yang jelas posisi saya sebagai kepala daerah dan juga merupakan ketua partai yang mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin. Kalaupun saya jadi salah satu bagian tim Jokowi-Ma'ruf, ya tentu saya akan memisahkan kewajiban saya sebagai Bupati Pasuruan sesuai aturan perundang-undangan apakah harus cuti dan sebagainya. Di sisi lain saya juga punya kewajiban sebagai ketua partai politik yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan tim sukses di Kabupaten Pasuruan," kata Irsyad kepada wartawan, Senin (24/9/2018).

Hal itu disampaikan Gus Irsyad, sapaan Irsyad Yusuf, di sela-sela acara penyambutannya di Pendopo Nyawiji Ngesthi Wenganing Gusti, Jalan Alun-alun Utara Pasuruan usai dilantik bersama Mujib Imron sebagai bupati dan wakil bupati oleh Gubernur Jatim Soekarwo di Gedung Grahadi, pagi tadi.


Ketua PKB Kabupaten Pasuruan ini juga siap mengalihkan suara pendukungnya pada Pilbup Juni lalu untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Seperti diketahui, Irsyad dan Mujib memenangkan kontestasi Pemilihan Bupati Juni lalu dengan meraih suara sebesar 78 persen.

"Selama sesuai aturan saya akan penuhi tugas sebagai timses. Ya mudah-mudahan (suara Jokowi-Ma'ruf) bisa sama dengan perolehan saya pada waktu pemilihan bupati kemarin," tandasnya.

Selain Gus Irsyad, Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron juga duduk sebagai Korwil TKN Jokowi-Ma'ruf untuk Kabupaten Pasuruan.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed