DetikNews
Senin 24 September 2018, 10:50 WIB

Uang Rp 87 Juta di Rekening Lenyap, Nasabah akan Laporkan BRI ke OJK

Charolin Pebrianti - detikNews
Uang Rp 87 Juta di Rekening Lenyap, Nasabah akan Laporkan BRI ke OJK Pendamping hukum korban/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Nasabah Bank BRI mengaku kehilangan uang di rekening tabungannya. Uang berjumlah Rp 87.654.321,- hilang sejak Desember 2017 lalu. Korbannya adalah Didin Irianawati (50) warga Jalan Sulawesi, Kecamatan Kota, Ponorogo. Lantas bagaimana langkah korban menghadapi masalah ini ?

"Kami sudah melaporkan hal ini ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI)," tutur pendamping hukum korban, Suparno saat ditemui di kediamannya, Jalan Raya Siman, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, kasus ini janggal. Pasalnya jam yang tertera di transkrip transaksi pada hari tersebut, pembobolan terjadi bahkan sebelum pelaku menelepon korban. Hal ini menjadi kecurigaan besar.


"Di sini jelas tertulis, jam 11.52 WIB uang dibobol, jam 11.53 WIB korban ditelepon. Berarti kan ini sudah bisa dibobol, meski korban tidak memberikan informasi apapun," terangnya.

Pihaknya pun berharap agar penyidik dari kepolisian segera memproses kasus ini. Dia bahkan sudah mengantongi nama pelaku beserta alamat lengkap. "Kan bisa dipanggil dulu dimintai keterangan, ini sudah 9 bulan belum ada kemajuan," katanya.

Suparno bakal melakukan langkah selanjutnya agar permasalahan ini cepat selesai. Selain melapor ke polisi, dirinya juga melapor ke OJK dan BI serta melakukan hearing dengan para anggota dewan. Tidak menutup kemungkinan ada korban lain yang melapor tapi belum ada kepastian hukum.

"Kami bakal membuka posko pengaduan bagi semua nasabah yang rekeningnya dicuri akan kami fasilitasi," pungkasnya.



Saksikan juga video 'Nasabah Bank Didor Rampok di Ciracas, Rp 25 Juta Raib':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed