DetikNews
Minggu 23 September 2018, 08:57 WIB

Kampanye 2019PilpresCeria di Surabaya, Bunga dan Stiker Dibagikan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kampanye 2019PilpresCeria di Surabaya, Bunga dan Stiker Dibagikan Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ribuan orang di Car Free Day (CFD) di depan Taman Bungkul Surabaya berebut bunga dan stiker. Bunga dan stiker itu dibagikan komunitas milenial dan Aliansi Pelajar Surabaya.

Komunitas milenial yang terdiri dari para pelajar Surabaya ini mengkampanyekan gerakan tagar 2019PilpresCeria kepada warga menjelang kampanye pilpres yang dimulai sejak hari ini.

"Hari ini pemilih pemula dan milenial bersama Aliansi Pelajar ingin mengajak warga Surabaya agar ceria menghadapi pilpres. Ini sebagai tindak lanjut seminar tagar 2019PilpresCeria di Garden Palace beberapa waktu lalu," kata Ketua Aliansi Pelajar Surabaya, Seno Bagaskoro kepada wartawan, Minggu (23/9/2018).

Seno mengatakan pihaknya ingin mengajak masyarakat Surabaya menghadapi pilpres dengan ceria. Narasi yang disebarkan harus positif, bukannya menyebar narasi permusuhan serta berita hoaks. "Siapapun pilihannya yang penting menuju Indonesia sama-sama maju," jelas Seno.

Acara bagi-bagi bunga ini jadi pintu awal untuk melakukan kegiatan lain. "Kami akan menggandeng elemen masyarakat lainnya untuk menyebar energi positif pilpres ceria. Kami merasakan anak muda banyak yang golput. Siapapun yang dipilih tetap ceria jangan bermusuhan," kata dia.


Foto: Hilda Meilisa Rinanda


Menurut Seno, siapapun pilihannya, Pilpres harus dihadapi dengan penuh keceriaan. Masyarakat diminta ceria dengan melihat rekam jejak calon.

"Yang penting jangan golput. Siapapun pilihannya sah-sah saja. Masih ada waktu untuk mencermati calon sebelum menentukan pilihan," ujarnya.

Sementara itu, Fahya Maulida, 18 tahun, salah satu mahasiswi kedokteran sebuah perguruan tinggi swasta Surabaya yang kebetulan menerima bunga berharap gerakkan tagar 2019PilpresCeria mampu mewujudkan Pilpres yang penuh dengan gagasan dan keceriaan.

"Saya tadi kaget kok ada gerakan seperti ini. Setelah saya amati ternyata gerakkan ini adalah imbauan agar pemilih bisa menghadapi Pilpres dengan penuh keceriaan, bukan menyebar kebencian apalagi fitnah," kata dia.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed