DetikNews
Sabtu 22 September 2018, 14:35 WIB

Rawan Berita Hoaks di Tahun Politik, Polisi Ajak Warga Perangi

Suparno - detikNews
Rawan Berita Hoaks di Tahun Politik, Polisi Ajak Warga Perangi Foto: Suparno
Sidoarjo - Polisi tak bosan-bosannya mengajak warga memerangi berita hoaks. Terlebih lagi pada gelaran tahun politik ini. Berita hoaks pasti akan masif pada perhelatan pesta demokrasi ini.

"Kami juga minta tolong ke para awak media untuk turut membantu memerangi berita hoaks di media sosial," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan kepada wartawan saat berkunjung ke Pesantren Progresif Bumi Shalawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo, Sabtu (22/9/2018).

Luki mengatakan pihaknya telah menyiapkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan Jawa Timur selama perhelatan pileg dan pilpres. Termasuk di dalamnya personel yang terus akan memantau pemberitaan hoaks atau pemberitaan yang dinilai meresahkan masyarakat.


Dalam kunjungannya ini, Luki disambut pengasuh ponpes, KH Agoes Ali Masyhuri. Gus Ali langsung mengajak Luki melihat secara dekat lingkungan ponpes.

"Kunjungan ini merupakan silaturahmi biasa, karena kami baru memimpin Jatim," kata Luki.

Luki mengatakan membangun silaturahmi dengan para kiai itu penting, apalagi sebentar lagi memasuki tahun politik yakni pileg dan pilpres. Kunjungan ini diaku Luki merupakan yang pertama kali dilakukan.


"Kami baru pertama kali berkunjung ke Ponpes Bumi Shalawat, ternyata di Ponpes ini santrinya ribuan," tambah Luki.

Gus Ali sendiri merasa terhormat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Luki. "Kami berterim kasih atas kunjungan bapak kapolda. Kunjungan pak kapolda ini hanya silaturahmi, tidak ada yang lain," kata Gus Ali.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed