DetikNews
Jumat 21 September 2018, 14:29 WIB

Bulan Muharam, Bupati Anas Ajak ASN Memperbanyak Amal Ibadah

Ardian Fanani - detikNews
Bulan Muharam, Bupati Anas Ajak ASN Memperbanyak Amal Ibadah Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Selama Muharam, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemkab mengisi dengan berbagai amal ibadah. Kemuliaan Muharram diharapkan bisa memudahkan perjuangan ASN dalam melayani masyarakat.

"Barangsiapa yang melakukan amal baik di bulan Muharam, Allah akan melipatgandakan pahalanya," ujar Anas kepada detikcom, Jumat (21/9/2018).

Anas mengakui selama bulan Muharam ini, pihaknya menggelar salawat, santunan yatim piatu dan doa bersama di Masjid Babussalam Pemkab Banyuwangi. Selama bulan Muharam ini, Pemda Banyuwangi memiliki beragam agenda religi yang tercantum dalam Banyuwangi Festival. Seperti festival anak yatim, pawai taaruf, dan khataman Qur'an.

Rangkaian amal ibadah tersebut, lanjut Anas, semata-mata untuk mengharap ridha dari Allah SWT. Sehingga Banyuwangi diberikan kemudahan dalam setiap program kerja yang diagendakana.

"Dengan sholawatan ini, kita berharap Allah memberikan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua, sehingga kita diberi kemudahan dalam segala urusan. Baik itu pekerjaan di kantor, di rumah semua diberi kelancaran dan kesuksesan," kata Anas.

Anas juga menyebut bulan Muharam ini sebagai bulan yang penuh keberkahan dan ampunan. Ada banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan ini. Di antaranya diterima tAUbat Nabi Adam pasca dikeluarkan dari surga, selamatnya Nabi Ibrahim dari siksa Raja Namrud dan diangkatnya penyakit Nabi Ayyub.

"Kisah-kisah ini bisa kita jadikan refleksi untuk mengingat begitu penuh rahmat Allah di bulan ini. Ini juga bisa menjadi spirit dan semangat kita untuk berlomba-lomba meraih cinta dan ampunan Allah SWT," kata Anas.

Acara yang digelar usai sAlat dzuhur itu, tidak hanya diikuti ASN di lingkungan sekretariat Pemda Banyuwangi. Tapi, juga menghadirkan ASN dari beberapa SKPD. Dengan diiringi hadrah dan rebana, ratusan ASN ini melantunkan sholawat nabi dan doa bersama kepada Allah SWT.




Tonton juga 'Terpesonanya Sri Mulyani dan Luhut Lihat Keunikan Bandara Banyuwangi':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed