DetikNews
Jumat 21 September 2018, 12:06 WIB

Ini Alasan 3 Nada and Friends Fokus Bawakan Genre Rock

Muhammad Aminudin - detikNews
Ini Alasan 3 Nada and Friends Fokus Bawakan Genre Rock Foto: Istimewa
Malang - 3 Nada and Friends kini identik dengan grup band rock cilik. Usianya boleh belia, tetapi kemampuan mereka membawakan musik rock sudah seperti orang dewasa lainnya dalam bermain musik.

"Cenderung ke rock, baik progresif maupun klasik. Dari semua genre yang pernah dicoba, lebih cocok kesana (rock, red)," ungkap Isa Aprilia, salah satu orang tua dari personel 3 Nada and Friends kepada detikcom, Kamis (20/9/2018).i

Isa menjabarkan, awalnya semua genre dicoba satu-persatu. Namun belakangan para personel band asal Kota Malang ini justru merasa lebih sreg dengan musik rock.

"Awalnya semua genre dicoba serta dimainkan dengan baik. Mereka dengan sendirinya tertantang untuk bisa membawakan lagu rock milik band-band ternama. Dari situ, mereka giat berlatih dan hasilnya di luar dugaan," beber ibu tiga anak ini.


Menariknya, sifat kekanak-kanakan para personelnya juga kerap muncul di tengah manggung. Hal ini membawa kelucuan tersendiri bagi Isa dan suaminya.

"Tetapi namanya anak-anak, lucu juga terkadang nangis ketika manggung. Pernah begitu, setelah membawakan lima lagu, penonton minta terus. Meski nangis tetap saja tak merubah performance mereka, itu yang kami membuat salut," kata Isa.


Dari segi mental sudah teruji, 3 Nada And Friends banyak manggung untuk mengisi sebuah acara musik atau bahkan mengikuti festival. Sudah beberapa kali kemenangan diraih, tentunya hasil kerja keras dan disiplin selama berlatih.

"Kami ingin mengarahkan mereka kepada hal positif dengan bermusik. Hobi atau bakat dimiliki bisa disalurkan dengan baik," pungkasnya.



Saksikan juga video 'Aksi Band Metal Solo Manggung di Jerman Pakai Batik dan Gamelan':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed