DetikNews
Jumat 21 September 2018, 10:01 WIB

Ini Alasan Dimas Bunuh Mahfud, Pelajar yang Tewas di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Ini Alasan Dimas Bunuh Mahfud, Pelajar yang Tewas di Pasuruan Jenazah korban saat dievakuasi (Foto: Muhajir Arifin/File)
Pasuruan - Polisi menangkap pelaku pembunuhan Mahfud Budi Setiawan (17), pelajar SMKN 1 Grati Kabupaten Pasuruan. Pelaku adalah Dimas Gilang Aditya (21), tetangga korban sendiri di Desa Kelampok, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Apa alasan Dimas tega menghabisi korban?

"Sementara keterangan yang kami dapat, dia ingin memiliki motor korban," kata Kasat Reskrim Polresta Pasuruan AKP Slamet Santoso kepada detikcom, Jumat (21/9/2108).


Sebelum ditemukan tewas, Mahfud memang keluar rumah membawa motor Yamaha Vixion. Motor tersebut tak ditemukan di lokasi penemuan mayat, lapangan di Dusun Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jumat (14/9).

Mahfud sendiri ditemukan tewas dengan posisi telentang di pinggir lapangan Dusun Sumurwaru, Desa Sumberanyar, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, pada Jumat (14/9) pagi.


Mahfud yang hanya memakai celana pendek dan kaos warna putih itu mengalami luka akibat benda tumpul di kepala belakang sebelah kiri. Saat ditemukan bagian kepala korban berlumuran darah.

Dimas merupakan tetangga dusun korban. Ia ditangkap di jalan desanya, Jumat (21/9) dini hari. Polisi terpaksa melumpuhkan dengan tembakan di kaki karena mencoba melawan dan kabur.

Tersangka kemudian dirawat di rumah sakit dan saat ini berada di tahanan Mapolresta Pasuruan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed