DetikNews
Kamis 20 September 2018, 23:11 WIB

Machfud Arifin Jadi Ketua Tim Pemenangan, Ini Tanggapan Moeldoko

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Machfud Arifin Jadi Ketua Tim Pemenangan, Ini Tanggapan Moeldoko Foto: Moeldoko. (Andhika Prasetia/detikcom).
Surabaya - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Jenderal (Purn) Moeldoko, menanggapi terpilihnya Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf. Bagi Moeldoko, Machfud dinilai merupakan figur yang memiliki pengaruh besar pada masyarakat Jatim.

"Tapi yang kami baca adalah siapa yang memiliki pengaruh yang besar sebagai influencer yang bisa mempengaruhi lingkungan itu," ujar Moeldoko kepada wartawan di Surabaya, Kamis (20/9/2018).


Ditanya terkait latar belakang Machfud sebagai seorang jenderal polisi sementara masyarakat Jatim cenderung mendengar kata kiai, Moeldoko mengatakan hal ini tak masuk dalam perhitungannya.

Dia tak peduli apapun latar belakang Machfud. Baginya, mantan kapolda ini merupakan figur yang tepat untuk mengisi ketua tim. Bukan berarti dia militer atau non militer.


"Oh enggak, bukan begitu caranya. Kita nanti ada strong point yang sudah kita pikirkan. Jadi bukan itu, bukan bicara militer dan non militer," pungkas Moeldoko.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed