DetikNews
Kamis 20 September 2018, 15:25 WIB

Mantan Kapolda Jatim Janji Tak Bawa Nama Polri untuk Dukung Jokowi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Mantan Kapolda Jatim Janji Tak Bawa Nama Polri untuk Dukung Jokowi Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin resmi jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur. Meski sempat menjabat sebagai Kapolda Jatim, Machfud menegaskan dirinya tak akan membawa-bawa polri saat kampanye.

Begitu pula saat ditanya terkait apakah nanti dirinya akan menghimpun suara dari kekuatan militer seperti TNI dan Polri, dia menegaskan tak akan melakukan hal tersebut.

"Jangan bawa saya sebagai Kapolda Jawa Timur, saya sudah selesai menjadi Kapolda," ujar Machfud, saat dikonfirmasi, Kamis (20/9/2018).

Machfud juga mengatakan statusnya sebagai orang yang pernah menjabat di kepolisian tidak ada benang merahnya dengan hal ini. Baginya, TNI dan Polri harus netral dalam konstelasi politik.

"Tidak ada benang merahnya lagi terkait latar belakang saya di polda, karena nggak boleh itu (mengajak kampanye polisi)," tegasnya.

Sementara untuk menghimpun suara untuk memenangkan Jokowi nanti, Machfud berharap tim yang dipimpinnya ini bisa solid dan bahu-membahu.

"Harapan saya pada tim-tim itu nomor satu adalah solidaritasnya itu solid semuanya satu bahu-membahu dan sama satu sisi memenangkan Pak Jokowi," harap Machfud.




Tonton juga '31 Kepala Daerah Jatim Jadi Timses Jokowi, KPU: Nggak Dilarang!':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed