DetikNews
Rabu 19 September 2018, 22:39 WIB

Ini Target Machfud Arifin Dulang Suara Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Ini Target Machfud Arifin Dulang Suara Jokowi-Maruf Amin di Jatim Foto: Hilda Meilisa Rinanda/File
Surabaya - Usai ditetapkan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Jawa Timur, Mantan Kapolda Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin memiliki target menghimpun suara sebesar 65-75%.

"Target suara kami tidak mau berandai-andai, kami berharap dari tahun yang lalu tahun 2014. Kami tahu mudah-mudahan ini karena lawannya tetap yang itu dan ada perbedaan sedikit, harapan saya bisa mencapai 65 sampai 75% di Jawa Timur," ujarnya usai menerima SK di Kantor DPD PDIP Jatim Jalan Kendangsari Surabaya, Rabu (19/9/2018).


Dalam mencapai target ini, Machfud mengaku telah bekerjasama dengan seluruh komponen. Misalnya dalam tim kampanye yang dia pimpin, telah terdiri dari berbagai kalangan mulai dari tokoh agama, tokoh politik hingga anak muda yang memahami generasi milenial.

"Timnya sudah lengkap ini, mau milenial dan apa aja juga ada. Kami akan membawa seluruh komponen yang ada di Jawa Timur dan seluruh masyarakat di Jawa Timur, baik para kiai, para ulama, para generasi muda milenial, mahasiswa dan bersama-sama kami akan mendorong Pak Jokowi memimpin kembali dua periode dengan Pak Ma'ruf Amin," paparnya.


Tak hanya itu, Machfud mengatakan dirinya juga akan melakukan banyak evaluasi terkait kinerja tim kampanye di 2014. Nantinya, mana yang kurang akan dibenahi dan begitu pula sebaliknya.

"Kami berharap semua kalangan harus kami kerjakan, kami garap, terutama kami evaluasi di tahun 2014 mana yang kurang dibenahi, mana yang sudah bagus di tahun 2014 ya kami tinggal tingkatkan," pungkas Machfud.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed