DetikNews
Rabu 19 September 2018, 15:10 WIB

Kasus Foto Alat Vital Perangkat Desa Diambil Alih Polres Jombang

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kasus Foto Alat Vital Perangkat Desa Diambil Alih Polres Jombang Foto: Enggran Eko Budianto/File
Jombang - Polres Jombang mengambil alih penanganan kasus foto alat vital Kepala Urusan (Kaur) Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang yang tersebar di media sosial. Pengambilalihan kasus ini dilakukan karena terbatasnya jumlah penyidik di Polsek Tembelang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Gatot Setyo Budi mengatakan, berkas penyelidikan kasus ini baru ia terima hari ini dari Polsek Tembelang. Pihaknya pun mengaku masih mempelajari fakta-fakta yang sudah digali penyidik sebelumnya.

"Nanti kami tindaklanjuti fakta yang muncul di situ," kata Gatot saat dihubungi detikcom, Rabu (19/9/2018).


Gatot menjelaskan, pengambilalihan kasus ini dilakukan karena Polsek Tembelang kekurangan personil untuk melakukan penyelidikan terhadap identitas pelaku pemerasan dan penyebaran foto bugil Siswanto tersebut.

"Kalau di polsek tenaganya terbatas, kemudian kejahatannya siber. Nanti ada Unit Pidana Tertentu yang akan menangani kasus ini," terangnya.


Kasus ini sendiri mencuat setelah puluhan warga Desa Kedungotok menggelar aksi protes di kantor desa setempat pada Senin (17/9). Warga menuntut Siswanto dicopot dari jabatannya karena dianggap melakukan tindakan asusila.

Aksi protes ini menyusul beredarnya foto alat vital Siswanto di media sosial. Dalam foto tersebut, Siswanto yang masih memakai seragam dinas tampak memperlihatkan alat vitalnya. Foto itu juga diambil di ruang pertemuan kantor Desa Kedungotok.

Belakangan diketahui jika foto itu disebar untuk memeras Siswanto.



Tonton juga 'Ayo Lebih Bijak Gunakan Media Sosial':

[Gambas:Video 20detik]


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed