DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:35 WIB

Hindari Kecelakaan, Seorang Biker Tewas Jatuh ke Jurang 10 Meter

Ghazali Dasuqi - detikNews
Hindari Kecelakaan, Seorang Biker Tewas Jatuh ke Jurang 10 Meter Foto: Ghazali Dasuqi
Situbondo - Berusaha menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain, dua pengendara motor asal Bondowoso malah mengalami kecelakaan tunggal. Mereka terjatuh ke dasar jurang sedalam sekitar 10 meter, di tepi Jalan Raya Pantura Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Satu korban bernama Baharudin (27), meregang nyawa saat proses evakuasi ke rumah sakit. Sementara rekannya yang dibonceng, Karto (37), lolos dari maut, meski harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cedera.

"Satu korban meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. Sementara satu lagi selamat dan hanya mengalami luka ringan," kata Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu H Nanang Priyambodo, Rabu (19/9/2018).


Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, insiden motor 'nyemplung' ke jurang ini terjadi pada hari Rabu (19/9) dini hari tadi. Saat itu, Baharuddin berboncengan dengan Karto mengendarai motor Yamaha Vixion nopol DK 5236 HT. Keduanya melaju dari arah Banyuwangi menuju Surabaya.

Hindari Kecelakaan, Pemotor asal Bondowoso Jatuh ke Jurang 10 MeterPolisi melakukan olah TKP kecelakaan. (Foto: Ghazali Dasuqi)

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di KM 227,6 arah Surabaya, Baharudin yang mengemudikan mendadak kehilangan kendali. Sebab di saat bersamaan dari arah berlawanan muncul kendaraan roda empat yang sedang menyalip kendaraan lain.

Baharudin kemudian mencoba menghindar ke kiri hingga turun dari bahu jalan. Namun seketika itu juga motornya oleng hingga menabrak pembatas jalan, sebelum akhirnya terjun ke dasar jurang.


Warga setempat baru mengetahui kejadian tersebut setelah korban yang selamat, yaitu Karto berusaha mencari pertolongan. Dibantu warga, Baharudin pun berusaha dievakuasi. Namun korban akhirnya meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Tadi Unit Laka turun ke lokasi melakukan olah TKP. Hasilnya diduga korban sengaja menghindar ke kiri karena dari depan muncul kendaraan lain yang sedang mendahului. Namun korban mengalami out of control," tandas Iptu Nanang.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed