DetikNews
Rabu 19 September 2018, 13:12 WIB

7 Juta Pesilat PSHT Siap Bantu Amankan Pemilu 2019

Sugeng Harianto - detikNews
7 Juta Pesilat PSHT Siap Bantu Amankan Pemilu 2019 Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Ribuan pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) berikrar siap mengamankan Pemilu 2019. Ikrar yang dibacakan Ketua Umum PSHT berlangsung kidmat, dan diikuti sekitar seribu pesilat yang mewakili 7 juta anggota PSHT di Indonesia

"Semua pesilat siap kita tugaskan menciptakan suasana yang kondusif dalam pemilu 2019. Semua telah tertuang dalam Ikrar Kesetiaan PSHT Sebagai Penjaga Pancasila dan NKRI Harga Mati Menuju Pemilu 2019 yang aman damai dan bermartabat," jelas Ketua Umum PSHT Pusat Madiun Moerjoko kepada wartawan di Padepokan PSHT, Rabu (19/9/2018).


Dari 7 juta anggota pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) kata Moerjoko, tersebar di seluruh Indonesia dan sebagian nanca negara. Para pesilat lanjut Moerjoko setiap tahun terus bertambah dan saat ini ada 67 ribu anggota baru.

"Setiap tahun anggota kita bertambah dan saat ini ada 67 ribu anggota baru. Setiap anggota barupun harus patuh dengan ikrar yang ada mrnjaga keutuhan NKRI," katanya.


Dikatakan Moerjoko, warga baru anggota anggota PSHT yang saat ini yang mencapai 67 ribu harus berjanji dalam ikrar yang telah ditandatangani oleh ketua Umum dan unsur Forkopimda. Selain di Indonesia lanjut Moerjoko pesilat juga ada di 27 cabang luar negeri diantaranya Malaysia, Australia, Korea, Taiwan dan Timor Leste.

Dalam pembacaan ikrar "Ikrar Kesetiaan PSHT Sebagai Penjaga Pancasila dan NKRI Harga Mati Menuju Pemilu 2019 yang aman damai dan bermartabat", dihadiri oleh Forkopimda kota dan Kabupaten Madiun.

Berikut 7 poin isi Ikrar kesetiaan PSHT sebagai penjaga Pancasila dan NKRI harga mati menuju Pemilu 2019 yang aman damai dan bermartabat:

1. Setia kepada Pancasila dan UUD 1945, siap menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia
2. Turut serta menciptakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat
3. Mendukung pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden tahun 2019, aman, damai dan bermartabat
4. Menjaga dan mempertahankan keutuhan Persaudaraan Setia Hati Terate dengan bersikap netral serta tidak berafiliasi pada politik manapun
5. Menolak segala bentuk kegiatan politik yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa
6. Menolak radikalisme, terorisme, narkoba, berita hoax, ujaran kebencian, intimidasi, provokasi, adudomba, isu SARA dan tindakan anarkis
7. Menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri bersama keluarga besar PSHT




Tonton juga 'TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan Pemilu 2019':

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed