DetikNews
Senin 17 September 2018, 18:23 WIB

Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur Soal Ijtima Ulama II

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur Soal Ijtima Ulama II Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ijtima ulama jilid dua telah selesai digelar. Ustaz Yusuf Mansur mengajak seluruh masyarakat menghargai hal itu. Bagi Yusuf Mansur, Indonesia merupakan negara besar yang di dalamnya banyak perbedaan.

"Ya sudah kan sekarang kita memahami indonesia ini gede. Masjid aja gak satu. Sekolah juga gak satu. Madrasah atau pesantren gak satu. Ya sudah sebagai umat menyikapi saja dengan baik-baik dan doa," ujarnya usai seminar dan launching tagar 2019PilpresCeria di Surabaya, Senin (17/9/2018).

Bagi Yusuf Mansur, setiap orang bebas untuk memilih. Dirinya juga menyarankan kepada masyarakat untuk lebih menghargai pilihan-pilihan orang lain. Hal ini bisa diwujudkan dengan tidak menjelekkan satu sama lain.


"Setidaknya kan punya pilihan. Sekarang yang penting kan bagaimana kita menghormati semua pilihan yang ada dan mengormati pilihan-pilihan dan menghormati yang dipilih. Tanpa menjelekan satu sama lain," pesannya.

Sementara itu, Yusuf Mansur mengaku dirinya lebih nyaman berada di tengah. Hal ini merupakan pilihannya agar bisa berkomunikasi dengan dua kubu di Pilpres.

"Saya ini berada di tengah supaya bisa ke kanan dan bisa ke kiri. Saya bisa berkomunikasi dengan kanan dan bisa berkomunikasi dengan kiri. Bisa memberi masukan nasihat ke kanan dan ke kiri," imbuhnya.


Yusuf Mansur menegaskan jika gerakan tengah ini bukan berarti plin-plan atau tak punya pilihan. Menurutnya, menjadi penengah bisa meredam keributan yang rawan terjadi di masyarakat menjelang Pilpres.

"Bukan berarti saya plin-plan, bukan tidak punya pilihan. Kan berada di tengah juga sebuah pilihan. Insya Allah lah mudah-mudahan bangsa ini akan tambah dewasa. Siapa juga yang mau terus-teruan ribut pasti gak ada," tambahnya.




Tonton juga 'Ma'ruf Amin Sebut Yusuf Mansur Jadi Timses Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed