DetikNews
Senin 17 September 2018, 16:41 WIB

Mahfud MD Ajak Tak Golput di Pilpres: Pilih yang Jeleknya Sedikit

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Mahfud MD Ajak Tak Golput di Pilpres: Pilih yang Jeleknya Sedikit Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud Md memiliki penilaian terhadap dua kandidat Calon Presiden 2019. Bagi Mahfud keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, meski diketahui memiliki kekurangan, Mahfud mengajak masyarakat tetap memilih. Dia pun berbagi tips bagaimana cara memilih pemimpin.

"Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Kalau keduanya dianggap baik, pilihlah yang Anda anggap baik. Kalau keduanya jelek, pilihlah yang jeleknya sedikit," pesan Mahfud saat seminar dan launching #2019PilpresCeria di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin (17/9/2018).

Bagi Mahfud, tak ada alasan bagi seseorang untuk golput. Karena, pemilu dan negara ini akan tetap berjalan dan akan ada pemimpin yang terpilih meski beberapa masyarakat golput. Untuk itu, dia mengajak masyarakat menggunakan hak suara, apapun pilihannya nanti.


"Coba sekarang lihat dua calon pemimpin,.Taruhlah Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf Amin, itu kalau mau dipilih, mereka baik, enggak? Enggak. Mereka ada kelebihan dan semuanya ada kekurangannya. Tapi harus dipilih karena negaranya harus jalan," lanjut Mahfud.

Mahfud juga sempat menceritakan saat dirinya gagal dipilih menjadi calon wakil presiden mendekati Jokowi. Dia menegaskan tak ada yang perlu dikecewakan dalam keputusan ini. Lantaran Mahfud mengatakan dirinya bukan siapa-siapa jika dibandingkan dengan keberlangsungan negara yang besar ini.

"Meskipun agak kaget, sudah ukur baju, sudah diatur. Saya mau kecewa juga ndak ada gunanya. Saya ini cuma Mahfud Md, yang penting negara ini harus jalan," lanjutnya.


Untuk itu, saat melaunching deklarasi #2019PilpresCeria, Mahfud berharap momentum Pilpres 2019 bisa dilalui dengan penuh keceriaan juga kecerdasan untuk menilai siapa calon yang memiliki banyak manfaat.

"Kita lalui dengan keceriaan tapi dengan cerdas, masing-masing kita menilai siapa yang banyak manfaatnya untuk negara ini," pesan Machfud.



Tonton juga 'Diskusi ke KPK Sudah Rutin bagi Mahfud MD':



(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed