DetikNews
Jumat 14 September 2018, 20:17 WIB

Tercebur ke Dalam Bak Kamar Mandi, Seorang Balita Ditemukan Tewas

Andhika Dwi Saputra - detikNews
Tercebur ke Dalam Bak Kamar Mandi, Seorang Balita Ditemukan Tewas Foto: Andhika Dwi Saputra
Kediri - Seorang balita ditemukan tewas mengapung di bak kamar mandi sebuah rumah di Dusun Tempursari, Desa Sukoanyar, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Ibu balita tersebut menangis sedih melihat anaknya sudah tak bernyawa.

Balita tersebut adalah Khafid Norman (2,5), anak dari Eni Sulistyowati. Korban tenggelam di bak kamar mandi milik M Zaenuri yang merupakan tetangga ibu korban. Siang itu seperti biasanya, korban bermain di rumah Zaenuri.

Korban masuk melalui pintu samping dan langsung menuju kamar mandi. Kebetulan Zaenuri sedang makan di ruang tamu sehingga tidak mengetahui korban telah berada di dalam rumah. Usai makan, Zaenuri kembali ke dapur dan berniat cuci tangan ke kamar mandi. Saat itulah Zaenuri melihat korban dalam kondisi terapung di dalam bak air yang mempunyai kedalaman 90 cm, lebar 80 cm, dan panjang 2 Meter.


"Biasanya memang main ke sini, tapi ini tadi saya makan di ruang tamu. Korban mungkin lewat pintu samping, langsung ke kamar mandi," ucap Zaenuri.

Menurut Kapolsek Mojo AKP Wahana, korban diduga ingin bermain air. Namun entah apa yang membuat korban bisa tercebur dan masuk dalam bak mandi hingga tenggelam dan tak tertolong.

"Diperkirakan, korban main air dan tak sengaja masuk ke bak hingga tenggelam dan meninggal," jelas Wahana, Jumat (14/9/2018).


Saat mengetahui korban terapung, Zaenuri segera membawanya ke Puskesmas Mojo. Eni yang diberitahu tentang keadaan anaknya segera menyusul ke puskesmas. Saat mengetahui anaknya sudah tak bernyawa, Eni pun menangis sedih, seakan tak percaya anaknya telah meninggal.

"Owalah leeee ...lee...yaaa Allah...," kata Eni dalam tangisnya.

Berdasarkan keterangan medis, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak menuntut kepada siapapun, karena kejadian ini dianggap kecelakaan dan musibah.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed