DetikNews
Rabu 12 September 2018, 13:43 WIB

Ini Tips Sukses Sandiaga Uno ke Kreator Digital Muda Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Ini Tips Sukses Sandiaga Uno ke Kreator Digital Muda Kota Malang Sandiaga Uno saat bertemu kreator digital muda Kota Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno memberikan beberapa tips saat bertemu kreator digital muda di Kota Malang. Ada dua hal yang disampaikan Sandiaga. Silaturahmi dan kolaborasi menjadi kunci sukses di masa mendatang. Apa maksudnya?

"Yang menjadi pemenang dalam berbisnis di masa mendatang, adalah orang-orang yang mau menjalin silaturahmi dan berkolaborasi. Pertama sudah jelas silaturahmi akan bisa membuat panjang usia dan rezeki," ungkap Sandiaga kala bertemu vlogger, startup, youtuber, entrepreneur muda, pelaku dan komunitas industri kreatif di Ngalup.co, Sudimoro, Kota Malang, Rabu (12/9/2018).

Sandiaga yang juga pengusaha sukses ini menjelaskan, dalam membangun bisnis atau mengawali sebagai enterprenuer muda saat ini tak bisa sendiri, tetapi harus menggaet orang lain. Tujuannya inovasi dalam bisnis usaha yang dijalankan akan berkembang serta menjamin keberlangsungan.


"Untuk saat ini tidak bisa sendiri. Harus berkolaborasi. Dalam berbisnis harus selalu membuat inovasi-inovasi dan istiqomah. Ekonomi berbasis silaturahim dan kolaborasi bisa membawa sebagai pemenang," ungkapnya.

Sandiaga juga memberikan tips, bahwa kegagalan adalah tangga menuju kesuksesan.

Dia mencontohkan bagaimana perjalanannya meniti sebuah usaha, saat ini setelah terjun ke politik bisa tersebut semakin berkembang, karena menjadi bagian dari kolaborasi.


"Semua yang sukses jelas pasti pernah gagal. Dengan gagal tentunya akan hadir sebuah kesempatan, saya juga mengalami. Jika gagal, saya selalu membaca buku untuk mendapatkan inspirasi, bergaul dengan orang-orang yang memiliki mental positif, dan terakhir rutin berolahraga," sebutnya.

Kenapa olahraga? Kata Sandiaga jika mengawali aktifitas pagi dengan olahraga akan memunculkan energi dan pikiran positif dari zat tertentu yang terkandung dalam tubuh manusia.

"Ada risetnya soal olahraga itu. Dibalik raga yang sehat, ada jiwa yang sehat pula. Mindset positif akan menghilangkan pikiran negatif, atau berburuk sangka," bebernya.




Tonton juga 'Sandi Ajak Jaga Persatuan Lewat Teletubbies Effect':

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed