DetikNews
Senin 10 September 2018, 17:27 WIB

Komitmen Kapolda Baru, Fokus Jatim Kondusif jelang Pilpres 2019

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Komitmen Kapolda Baru, Fokus Jatim Kondusif jelang Pilpres 2019 Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Jabatan Kapolda Jawa Timur kini diemban Irjen Luki Hermawan. Di hari pertamanya menjabat, Luki akan menjadikan mantan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin sebagai salah satu staf ahli.

Hal ini karena Luki menilai Machfud merupakan salah satu sosok yang berhasil menciptakan kondisi Pilkada di Jatim yang digelar Juni lalu berjalan aman dan kondusif. Luki mengaku dirinya akan lebih fokus menciptakan situasi kondusif di Jatim menjelang Pileg dan Pilpres 2019.


"Saya di sini akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Beliau. Bahkan saya akan minta beliau menjadi staff ahli untuk membantu saya, terutama di tahun politik ini di Jatim yang jelas situasi perlu perhatian khusus," ujar Luki saat mengunjungi Balai Wartawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (10/9/2018).

Tak hanya itu, Luki mengatakan dirinya juga terinspirasi Machfud dalam melakukan banyak pembangunan di Mapolda Jatim. Luki juga mengaku saat menjabat sebagai Mapolda, semua fasilitas sudah disiapkan Machfud, baik sarana dan prasana.


"Saya kagum dengan apa yang telah dikerjakan pak Irjen Machfud. Sungguh luar biasa. Saya masuk di sini semua sudah disiapkan. Baik sarana prasarana saya sudah mendapat paparan tentang pembangunan-pembangunan. Dan juga masalah pembinaan masalah oprasional tadi juga sudah disinggung bagaimana pemilukada di sini berjalan lancar," lanjutnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed