Duh, Seorang Kakek Ajak 6 Anak di Bawah Umur Pesta Miras

Charolin Pebrianti - detikNews
Sabtu, 08 Sep 2018 11:00 WIB
Polisi amankan kakek dan 6 anak di bawah umur pesta miras/Foto: Charolin Pebrianti
Polisi amankan kakek dan 6 anak di bawah umur pesta miras/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo - Untung (60) warga Kecamatan Kota Ponorogo, ini tidak tahu diuntung. Residivis kasus pencabulan ini mengajak pesta miras 6 anak di bawah umur, duh!

Warga juga geram lantaran rumahnya selalu jadi lokasi pesta miras, Jumat (7/9). Bahkan saat digerebek warga, 7 orang itu tidak bisa diajak berkomunikasi lantaran di bawah pengaruh alkohol. Bahkan Untung mengajak salah satu cucunya. Satu anak diketahui telanjang.

Seorang warga Sukarman mengaku khawatir dengan pesta miras yang diikuti tiga anak perempuan dan tiga anak laki-laki.

"Kami khawatir tempat ini jadi ajang mesum soalnya ada cowok dan cewek di bawah umur dalam kondisi mabuk," tutur Sukarman kepada wartawan di lokasi, Sabtu (8/9/2018).

Sukarman menambahkan rumah Untung kerap dijadikan tempat pesta miras. Warga pun merasa geram dan kesal dengan tingkah kakek satu ini.

"Apalagi dia ngajak cucunya, cucunya ngajak teman-temannya yang anak jalanan itu. Takutnya kalau dibiarkan mereka bisa semakin brutal, ini bahaya," jelasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Ponorogo Ipda Rosyid Efendi mengatakan pihaknya mendapat laporan dari warga terkait kegaduhan ini.

"Saat kami datangi ternyata benar, ada 7 pelaku mabuk-mabukan. Mereka ini pesta kecubung. Satu kakek dan 6 anak di bawah umur kami amankan," papar dia.

Menurutnya, saat digerebek polisi menemukan satu anak yang telanjang saat disuruh memakai baju pun tidak bisa.

"Kondisinya sangat teler, diajak komunikasi susah," tukas dia.

Demi menjaga kondusivitas, polisi pun langsung mengamankan ketujuh pelaku. Saat digiring ke mobil patroli, beberapa warga berusaha menghakimi. Polisi pun langsung bertindak tegas dan mengeluarkan tembakan peringatan.

"Kami memaklumi warga yang geram, tapi tidak seharusnya dihakimi. Langsung kami amankan dan kami bawa ke Polsek," pungkasnya.


Saksikan juga video '1, 2, 3! Belasan Pemuda yang Pesta Miras di Ciracas Dihukum Push Up':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)