detikNews
Jumat 31 Agustus 2018, 19:53 WIB

Spanduk Tolak Aksi #2019GantiPresiden Hiasi Sudut Kota Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Spanduk Tolak Aksi #2019GantiPresiden Hiasi Sudut Kota Banyuwangi Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Poster dan spanduk menolak deklarasi #2019GantiPresiden menghiasi sudut kota Banyuwangi. Spanduk ini muncul setelah adanya penolakan yang dilakukan oleh LSM dan ormas di Banyuwangi.

Spanduk bertuliskan penolakan deklarasi itu salah satunya terpasang di pintu masuk Pantai Boom, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Kota Banyuwangi.


"Masyarakat Mandar menolak adanya deklarasi itu. Kami tidak ingin ada aksi teror itu disini (Banyuwangi). Makanya kita tolak," ujar Mujiono, salah satu warga Kampung Mandar, kepada detikcom, Jumat (31/8/2018).

Menurut Mujiono, warga Kampung Mandar tak ingin dikotori dengan hasutan dan ujaran kebencian terhadap Presiden. Maka dari itu, pihaknya menolak secara keras ajakan yang dinilainya meresahkan masyarakat ini.

"Ini keresahan kami. Makanya kita tolak adanya deklarasi seperti itu," tambahnya.


Hal yang sama diungkapkan oleh Selamet, warga Kampung Ujung, Banyuwangi. Pemasangan spanduk dan baliho penolakan deklarasi #2019GantiPresiden ini juga sebagai bentuk protes warga.

"Alasannya simpel. Kami ingin netral dulu. Jangan kami dicekoki hal yang tidak jelas seperti ini. Kami mohon siapapun panitia yang akan melakukan aksi ini dipikir. Jangan suka mengadu domba masyarakat," tambahnya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed