Rifki Ardiansyah, Peraih Emas di Asian Games Diarak Ribuan Prajurit

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 30 Agu 2018 18:45 WIB
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Jalanan menuju Kodam V/Brawijaya sore tadi tampak ramai. Ratusan warga berjejer di pinggir jalan sembari siaga mengabadikan momen dengan ponselnya. Sementara, ratusan prajurit asal Kodam V/Brawijaya turut berada di pinggir jalan.

Hal ini bukan tanpa sebab lantaran semua menyambut kedatangan salah satu peraih emas cabang olahraga karate di ajang Asian Games 2018, Rifki Ardiansyah Arrosyiid. Rifki merupakan anggota TNI AD berpangkat Serda, dari Satuan Jasmani dan Rohani (Jasdam) Kodam V/Brawijaya, yang juga lulusan Bintara Prajutit Karier 2016.

Mengharumkan nama Indonesia, karateka kelahiran Surabaya ini berjuang keras dalam mengalahkan atlet asal Iran, Amir Mahdi Zadeh, di kelas kumite 60 kg dan menoreh skor 9-7.

Saat sampai di Surabaya, kedatangan Rifki disambut meriah oleh berbagai elemen di Kodam V/Brawijaya. Rifki pun semakin gagah saat diarak dengan kendaraan tempur dari pintu tol Gunungsari hingga menuju ke markas Makodam V/Brawijaya.


Dalam arak-arakan, tak ketinggalan Rivki juga diringi 2 unit kendaraan tempur Anoa, 6 unit Nimog, 2 unit PJD Raider 500 dan 100 personel Babinsa yang menunggangi sepeda motor.

Setibanya di Makodam, kedatangannya langsung disambut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. Arif pun mengalungkan rangkaian bunga sebagai tanda turut berbangga atas kemenangan Rifki.

"Hari ini Rifki yang meraih medali emas dicabang karate. Hari ini kita sambut luar biasa, di Kodam V Brawijaya," kata pangdam di Makodam V/Brawijaya, Kamis (30/8/2018).

Tak sampai di situ, penyambutan Rifki juga dimeriahkan ratusan siswa-siswi hingga prajurit TNI AD yang berjajar di pinggir jalan. Semua berjajar mulai dari komplek Kodam V Brawijaya, hingga ke lobby Pangdam. (fat/fat)