detikNews
Kamis 30 Agustus 2018, 17:19 WIB

Gara-gara Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Kaus Kaki Dilalap Api

Enggran Eko Budianto - detikNews
Gara-gara Bakar Sampah, Gudang Penyimpanan Kaus Kaki Dilalap Api Kebakaran di Jombang/Foto: Enggran Eko Budianto
Jombang - Gudang penyimpanan kaus kaki bekas di Jombang, hangus dilalap api. Kebakaran ini gara-gara seorang karyawan membakar sampah.

Api menghanguskan gudang seluas 100 x 20 meter di Desa Kedungotok, Tembelang, Jombang. Puluhan ton kaus kaki bekas di gudang milik Sugiarto ini menjadi arang. Bahkan bangunan gudang ambruk sebagian.

Salah seorang karyawan Aan Ubaidillah mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Menurut dia, api berasal dari pembakaran sampah.

"Awalnya ada pekerja sini yang lagi bakar sampah. Karena angin terlalu besar sehingga mengenai atap," kata Aan kepada wartawan di lokasi kebakaran, Kamis (30/8/2018).

Api dengan cepat mejalar dari atap ke seluruh bagian gudang. Upaya pemadaman oleh para karyawan dengan alat seadanya tak mampu menjinakkan api.

Api baru padam setelah sebuah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Aan memastikan tidak ada korban dalam insiden ini.

"Yang terbakar kaus kaki bekas, ini tempat penimbunan. Kalau penuh dikirim ke Cirebon," terangnya.

Petugas PMK melakukan pembasahan di dalam gudang untuk memastikan tak lagi muncul api. "Kalau nilai kerugiannya perkiraan kami Rp 50 juta," tandas Aan.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com