Libatkan Polisi, Kasus Guru Pukul Siswa dengan Sepatu Dimediasi

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 28 Agu 2018 14:51 WIB
Foto: tangkapan layar video
Magetan - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Magetan akan melakukan mediasi soal kasus guru memukul siswa dengan sepatu. Mediasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa tersebut akan melibatkan polisi.

"Kami akan pertemukan antara pihak guru serta wali murid untuk melakukan mediasi. Karena sudah lama kejadiannya namun baru sekarang viral," ujar Kabid Dikdas SD SMP Disdikpora Magetan Suroso saat di hubungi detikcom, Selasa (28/8/2018).

Dikatakan Suroso, kejadian guru memukul siswa dengan sepatu itu terjadi pada Desember 2017. Guru di dalam video itu bernama Suci, guru Bahasa Inggris di SMPN 2 Magetan.


"Kejadian di bulan Desember dan karena viral makanya kami lakukan mediasi. Guru di video bernama Suci, pengajar Bahasa Inggris. Untuk sanksi kami masih rundingkan dulu," kata Suroso.

Video dengan durasi 21 detik itu memperlihatkan seorang guru wanita berdiri di depan seorang siswa berseragam biru putih. Guru yang mengenakan seragam krem itu memegang sepatu dan tampak marah.


"Ngapain senyam senyum...jawab cepet kenceng," ucap guru itu sambil memukul sang murid memakai sepatu dengan tangan kanannya.

Pukulan sang guru mengenai perut dan dada siswa laki-laki itu. Siswa tersebut tampak diam menahan sakit. Tak puas sampai di situ, sang guru kembali memukul siswanya. Kali ini pukulan mengenai pipi. Belum diketahui apa pemicu kemarahan guru terebut.




Tonton juga 'Viral! Guru Sambut Muridnya dengan Salam Kompak Unik':

[Gambas:Video 20detik]

(iwd/iwd)