DetikNews
Minggu 26 Agustus 2018, 14:13 WIB

Dikepung Massa Anti #2019GantiPresiden, Jumpa Pers Ahmad Dani Batal

Deni Prasetyo Utomo - detikNews
Dikepung Massa Anti #2019GantiPresiden, Jumpa Pers Ahmad Dani Batal Foto: Deni Prasetyo Utomo
Surabaya - Kelompok yang menolak aksi #2019GantiPresiden terus memburu keberadaan Ahmad Dhani. Rencana jumpa pers panitia #2019GantiPresiden di rumah makan Primarasa Jalan Ahmad Yani gagal karena dikepung massa.

Puluhan orang yang tergabung dalam Elemen Bela NKRI mendatangi tempat Ahmad Dhani, yang akan mengelar jumpa pers kepada wartawan, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (27/8/2018).

Karena suasana yang dianggap tidak kondusif, maka rencana menggelar jumpa pers dibatalkan. Sekertaris Relawan #2019GantiPresiden, Agus Maksum menyayangkan tidakan beberapa eleman yang terus mengikuti Ahmad Dhani berada.

"Presskonnya kita batalin. Karena banyak yang mengepung dari perusuh-perusuh itu. Mobil komandonya aja diparkir di depan Primarasa. Mereka-mereka inilah bikin kacau. Mereka yang menolak ganti presiden yang bikin kacau," kata Agus Maksum kepada detikcom.




Agus juga menyangkan sikap pihak kepolisian yang tidak berimbang dalam melakukan pengamanan.

Sebelumnya, rencana aksi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan dibubarkan polisi karena dianggap tidak mempunyai izin kegiatan. Bahkan, Ahmad Dhani yang saat itu menginap di Hotel Majapahit diminta massa untuk meninggal Surabaya.




Tonton juga 'Massa Deklarasi #2019GantiPresiden di Surabaya Dibubarkan':

[Gambas:Video 20detik]


(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed