Ini Kisah Cinta Yudi-Ervi, Pasangan yang Menikah di Rumah Sakit Blitar

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 25 Agu 2018 21:43 WIB
Foto: Istimewa
Blitar - Ketulusan Yudi Antono untuk membahagiakan Erviana Septi Anggraeni (22) dibuktikan dengan menikahi sang pujaan hati di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar, tempat Ervi dirawat.

Sejak awal Yudi sudah tahu jika calon istrinya itu mengalami sakit parah. Namun kekuatan cinta Yudi justru membawa mereka mengikat janji suci sebagai pasangan suami istri.

"Saya sudah tahu kalau Ervi sakit. Tapi saya sangat mencintai dan menyayanginya. Saya berharap, kekuatan cinta saya menjadi penyemangat bagi Ervi untuk bisa sembuh," tutur Yudi saat dihubungi detikcom, Sabtu (25/8/2018).


Pria berusia 23 tahun itu mengaku mengenal Ervi melalui media sosial. Begitu melihat profil Ervi, Yudi merasa tertarik. Warga Desa Umbul Damar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar ini lantas mengirim pesan di akun media sosial Ervi.

Rupanya, gayung bersambut. "Saya inbox ngajak ketemuan di Pantai Tambak. Lalu pertemuan kedua di Pantai Serang. Saya makin cinta, karena Ervi itu wanita yang jujur dan setia pada saya," akunya.

Keduanya kemudian mulai menjalin hubungan serius. Selama enam bulan pacaran, Yudi mengaku telah mengetahui kondisi kesehatan Ervi. Namun keadaan ini tidak mengurangi kadar cintanya. Malah justru sebaliknya, Yudi berniat menyegerakan hubungan mereka terikat tali pernikahan.


"Ervi sering mengeluh badannya lemas kalau pas lagi drop. Ibu saya juga tahu kondisi Ervi. Beliau malah bersedia merawat jika Ervi telah jadi istri saya," ungkapnya.

Dorongan sang ibu pulalah yang semakin menguatkan langkah Yudi.

"Kakak juga mendukung saya. Malah dia yang dandanin Ervi waktu kami ijab kabul. Ya saya niatnya baik. Semoga ini menjadi jalan bagi kebaikan kami berdua," pungkasnya.

Yudi resmi menikahi Ervi di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Blitar, pada tanggal 22 Agustus 2018 lalu. Keduanya terpaksa melangsungkan akad nikah di rumah sakit lantaran Ervi tiba-tiba jatuh sakit, padahal undangan dan berbagai persiapan hajatan telah tersebar luas. (lll/lll)