DetikNews
Jumat 24 Agustus 2018, 22:17 WIB

Eh, Ada Via Vallen di Jazz Traffic Festival Tahun Ini

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Eh, Ada Via Vallen di Jazz Traffic Festival Tahun Ini Foto: Deni Prastyo Utomo
Surabaya - Festival musik jazz terbesar di Jatim, Jazz Traffic Festival akan digelar kembali tahun ini. Menariknya, tema tahun ini tak melulu soal jazz, sebab penyelenggara akan menampilkan kolaborasi dari para musisi untuk membawakan sejumlah genre.

Ambil contoh kolaborasi antara Dwiki Darmawan dan Indra Lesmana Project (ILP) yang akan mengusung musik heavy metal, atau Gilang Ramadhan dan Eet Sjaharanie yang akan membawakan genre rock.

Selain itu, Padi Reborn juga siap memanjakan telinga pecinta musik jazz di Kota Pahlawan ini. Tak ketinggalan pedangdut Via Vallen yang tengah naik daun. Ia dijadwalkan akan membawakan lagu-lagunya dalam genre jazz.


Errol Jonathans, Chairman IndiHome Jazz Traffic Festival 2018 mengaku ingin menggelar Jazz Traffic Festival yang berbeda setiap tahunnya.

"Untuk Jazz Traffic Festival yang digelar kedelapan kalinya ini, banyak kolaborasi yang disebut dengan project. Seperti Indra Lesmana akan berkolaborasi dengan musisi yang beraliran heavy metal dan hanya Indra Lesmana yang jazz. Nantinya mereka akan menampilkan seperti Dream Theater," kata Errol dalam jumpa pers di Garden Palace Hotel, Jumat (24/8/2018).

Errol menambahkan, keberadaan Via Vallen dalam gelaran Jazz Traffic Festival nanti juga diharapkan dapat menarik keingintahuan penonton, dan berbondong-bondong datang untuk menyaksikan penampilannya.

"Nantinya lagu-lagu Via Vallen akan di-jazzkan. Seperti apa? Besok kita lihat penampilannya," promo Errol.


Errol juga mengatakan untuk event sekelas Jazz Traffic Festival , pihaknya juga telah menyiapkan lima panggung konser.

Selama dua hari, pecinta jazz di Surabaya maupun tanah air akan dimanjakan dengan penampilan lebih dari 400 musisi di lebih dari 50 pertunjukan di atas panggung.

Tahun ini, Jazz Traffic Festival akan digelar di Grand City Convention and Exhibition pada tanggal 25-26 Agustus 2018 esok
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed