Dispenser Sebuah SPBU di Malang Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab

Dispenser Sebuah SPBU di Malang Terbakar, Polisi Selidiki Penyebab

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 24 Agu 2018 19:59 WIB
Dispenser di SPBU Kesambon yang terbakar (Foto: istimewa)
Malang - Salah satu mesin pengisian bahan bakar (dispenser) di SPBU Kasembon, Kabupaten Malang, terbakar. Penyebab kebakaran masih diselidiki.

"Iya benar, kami mendapat laporan SPBU di Kasembon terbakar. Penyebabnya apa belum dapat disampaikan," ungkap Kasatreskrim Polres Batu AKP Anton Widodo saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (24/8/2018).

Anton mengaku pihaknya tengah menunggu hasil penyelidikan petugas di lapangan. "Ya sekitar 30 menit yang lalu, penyebabnya belum diketahui pasti. Nantinya akan diselidiki," tambahnya dalam sambungan telpon.


Dikatakan, tim identifikasi dari Satreskrim Polres Batu tengah menuju lokasi kebakaran. "Tim ident sedang menuju TKP," tandasnya.

SPBU yang terbakar berada di ruas Jalan Raya Kasembon-Kediri. Kasembon merupakan kecamatan di wilayah Kabupaten Malang yang berbatasan dengan Kabupaten Kediri.

Dari video yang beredar di kalangan awak media, api menjalar di salah satu mesin pengisian bahan bakar di SPBU tersebut. Api terus berkobar dan tidak terlihat upaya pemadaman.


Video dengan durasi pendek tersebut, juga memperlihatkan kondisi suasana SPBU. Terlihat juga mobil aparat kepolisian yang sudah berada di depan SPBU. Informasi terakhir, api sudah berhasil dijinakkan.

"Rencananya kami akan mendatangkan tim labfor untuk menyelidiki penyebab dari kebakaran," tegas Anton. (iwd/iwd)