detikNews
Kamis 23 Agustus 2018, 10:54 WIB

Jadi Jujugan Selfie, Taman Suro dan Boyo di Depan KBS Dipercantik

Zaenal Effendi - detikNews
Jadi Jujugan Selfie, Taman Suro dan Boyo di Depan KBS Dipercantik Risma pantau taman Kebun Binatang Surabaya dipercantik/Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Taman Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang dilengkapi patung Suro dan Boyo, dipercantik. Ini dilakukan karena selain menjadi ikon, lokasi taman kerap jadi lokasi berswafoto.

"Lokasinya kan sering buat selfie, foto fotoan. Makanya mau tak percantik lagi," kata Wali Kota Tri Rismaharini disela kerja bakti di taman depan KBS, Kamis (23/8/2018).

Dengan memakai pakaian batik, Risma yang sejak pukul 06.00 Wib memberikan arahan di lokasi ke semua petugas.

Selain taman, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga menambahkan beberapa tempat duduk disekitar taman. "Bu Erna (Kadis PU Bina Marga dan Pematusan) tolong alat beratmu bawa kesini buat gali taman supaya cepat," ujarnya.

Tiga alat berat berukuran kecil dan sedang milik Dinas PUBMP Kota Surabaya dikerahkan. Selain itu, beberapa petugas juga memperindah lampu taman yang sudah terpasang dengan mengecat bagian tertentu.

Sekitar pukul 08.15 Wib, usai memimpin proses mempercantik taman, Risma meninggalkan lokasi menuju balai kota. "Wes ya tak tinggal. Ojok lali, pojokan wenei pos pantau, tak nyambut gawe. (Sudah ya saya tinggal kerja dulu. Jangan lupa di pojok diberi pos pantau)," pamit Risma pada petugas di lokasi.

Sementara Kadis PUBMP Surabaya Erna Purnawati mengaku pihaknya hanya membantu proses perubahan taman. "Untuk tanaman apa lalu ditanam di titik mana serta jenis bunga Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau. Kami hanya membantu untuk percepatan," tambah Erna.



Tonton juga video: 'Pesan Kurator Art Jog, Selfie Boleh Tapi Jangan Over'

[Gambas:Video 20detik]


(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com