DetikNews
Rabu 22 Agustus 2018, 07:33 WIB

Pakdhe Karwo dan Khofifah Salat Id Bareng Ribuan Warga Surabaya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Pakdhe Karwo dan Khofifah Salat Id Bareng Ribuan Warga Surabaya Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Gubernur Jatim Soekarwo dan Gubernur Terpilih Khofifah Indar Parawansa salat Idul Adha bersama puluhan ribu warga Surabaya di Masjid Nasional Al-Akbar. Salat dimami oleh KH Ahmad Muzakky Alhafidz.

Pantauan detikcom, warga sudah memadati area masjid sejak subuh. Mendekati waktu salat yang dilaksanakan pukul 06.00 WIB, semakin banyak warga yang berdatangan. Salat dimulai dengan khusyuk mulai takbiratul ihram hingga salam.


Khatib salat id adalah KH Ahmad Mujayyid yang menyampaikan ceramah bertemakan 'Menyingkap Tabir Nabi Ibrahim AS sebagai Landasan Keselamatan dan Keberhasilan Hidup'.

"Nabi Yusuf dan Nabi Ibrahim diberi perintah Allah melalui mimpi. Itulah sebabnya kita disuruh menyambungkan alam bawah sadar kita dengan energi Allah. Sehingga dengan kekuatan itulah semua permasalahan akan terselesaikan itulah orang-orang yang taqwa," ujar Kiai Ahmad, Rabu (22/8/2018).

Foto: Hilda Meilisa Rinanda


Setelah salat, Gubernur Soekarwo akan melakukan penyerahan secara simbolis sapi kurbannya dan kurban dari Forkopimda Jatim. Tak hanya itu, Khofifah juga akan menyerahkan sapi kurbannya.

Sementara itu, panitia menyebut terkumpul 87 ekor hewan kurban. Rinciannya sebanyak 26 ekor sapi dan 61 ekor kambing. Namun di Masjid Al-Akbar Surabaya penyembelihan baru dilakukan Kamis (23/8/2018).
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed