DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 07:33 WIB

Miras Oplosan Tewaskan 3 Orang di Gresik, Kapolsek Bakal Dicopot

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Miras Oplosan Tewaskan 3 Orang di Gresik, Kapolsek Bakal Dicopot Korban pesta miras di Gresik yang dirawat di rumah sakit (Foto: Istimewa)
Surabaya - Miras oplosan di Menganti, Gresik telah menewaskan tiga orang dan membuat puluhan yang lain dirawat. Kapolsek yang mempunyai wilayah dalam kasus tersebut terancam dicopot.

Kebijakan ini memang telah lama digaungkan Kapolda Jatim agar tiap pimpinan di Polsek bisa lebih menjaga wilayahnya.

"Kami menyayangkan mulai dari tanggal 17 sampai tanggal 19 itu kenapa kok tidak diketahui. Oleh karena itu pimpinan sudah mengambil langkah untuk mengganti beberapa pimpinan yang ada di wilayah itu salah satunya Kapolseknya," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (21/8/2018).


Barung mengatakan pihaknya telah menangkap pelaku penjual miras. Tak hanya itu,dia juga telah menyita satu kendaraan yang diduga digunakan untuk mendistribusikan miras.

"Mengenai miras di Gresik, kami sudah melakukan penangkapan yang dilakukan Direktorat kriminal umum Polda Jawa Timur bekerja sama dengan Polres Gresik. Kami menyita satu kendaraan yang digunakan untuk mendistribusikan dan di dalamnya ada unsur sumber miras itu didapatkan," imbuh Barung.


Penindaklanjutan ini, lanjut Barung, dilakukan lantaran ada beberapa korban yang tewas dan masih dirawat di rumah sakit. Hal ini juga akan terus dijalankan agar tak terjadi hal-hal serupa.

"Semua merupakan bentuk dari pada kami untuk melakukan yang namanya penindaklanjutan karena di sini ada korban," tandas Barung.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed