DetikNews
Senin 20 Agustus 2018, 15:46 WIB

Penjual Miras yang Renggut 3 Nyawa di Gresik Mantan Atlet Nasional

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Penjual Miras yang Renggut 3 Nyawa di Gresik Mantan Atlet Nasional Penangkapan penjual miras oplosan yang dikonsumsi saat pesta miras di Gresik. (Foto: Istimewa)
Gresik - Penjual miras oplosan yang menyebabkan tiga korban meninggal dan puluhan lainnya dirawat di rumah sakit usai pesta miras di Dusun Hulaan, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik akhirnya ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Andaru Rahutomo menjelaskan, setelah pihaknya mendapatkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi, satu pelaku berhasil diamankan di Kota Surabaya.


"Tadi pemasoknya kita amankan di kawasan Kenjeran, Surabaya. Sekitar pukul 00.45 WIB," kata Andaru kepada detikcom, Senin (20/8/2018).

Andaru juga menyebutkan jika pemasok miras oplosan tersebut adalah seorang mantan atlet nasional.

"Ia mantan atlet. Pernah terjerat kasus narkoba dulu," tandasnya.


Menurut Andaru, miras oplosan yang sebabkan tiga orang meninggal diracik sendiri oleh pelaku.

"Pelaku meraciknya sendiri. Inisialnya nanti pelaku dan detailnya akan dijelaskan oleh Kapolres saat rilis nanti," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah pesta miras digelar oleh puluhan pemuda di Dusun Hulaan, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti pada malam tirakatan 17 Agustus lalu.

Beberapa hari kemudian, beberapa korban mengeluh mual, muntah, pusing dan pandangan kabur sehingga harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan tiga di antaranya menghembuskan napas terakhir.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed