DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 20:11 WIB

Polisi: Pesta Miras Ketahuan Setelah Korban Mual-mual dan Muntah

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Polisi: Pesta Miras Ketahuan Setelah Korban Mual-mual dan Muntah Foto: Deni Prastyo Utomo/File
Gresik - Pesta miras yang merenggut nyawa tiga pemuda di Gresik dan mengakibatkan puluhan lainnya dilarikan ke rumah sakit ternyata baru diketahui karena ada korban yang mengeluhkan kesehatannya.

Dijelaskan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, pada hari Sabtu (18/8), salah satu korban mengalami mual-mual, muntah dan pusing.

"Pada Sabtu (18/8) sekitar pukul 23.00 WIB, salah satu korban mengalami mual-mual, muntah dan kepala pusing serta matanya kabur. Akhirnya korban dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (19/8) dini hari. Kemudian pagi harinya dua korban menyusul," ujar Wahyu kepada wartawan di Waduk Desa Hulaan, Minggu (19/8/2018).


Melihat kejadian itu, warga langsung melapor kepada perangkat dusun setempat. Kemudian atas inisiatif warga juga, mereka dibawa ke rumah sakit.

"Ini atas inisiatif warga bersama pihak kepolisian. Mereka mendata semua warganya yang saat itu sempat ditawari minum dan dibawa kerumah sakit untuk disterilisasi terkait kandungan alkohol yang ada di tubuh korban," ungkap Wahyu.


Kepala Dusun Hulaan, Imron Huda menambahkan pihaknya mengaku khawatir adanya korban lagi, pihaknya mengimbau warga, terutama para pemuda, yang ikut meminum miras pada malam itu untuk mengikuti medical check-up.

"Waktu itu spontanitas. Kita data dan kita imbau untuk segera ke rumah sakit untuk mengikuti check-up di rumah sakit agar kandungan alkohol dapat disterilkan. Semua biaya ditanggung oleh pak Kades," timpal Imron secara terpisah.


Wahyu juga menyebutkan korban yang dirawat di RSU dr Soetomo akan menjalani sterilisasi selama 2x24 jam.

"Mereka akan disterilkan dulu dari kandungan alkohol di dalam tubuh mereka. Setelah dipastikan sehat baru boleh pulang," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, sekelompok pemuda menggelar pesta miras di Waduk Desa Hulaan usai tirakatan 17 Agustus atau Jumat (17/8/2018) dini hari. Warga sempat membubarkan pesta miras oplosan ini, namun pesta itu nyatanya tidak berhenti begitu saja.



Tonton juga video: 'Malam Takbiran, Polisi Grebek Lapak Miras Oplosan'


(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed