DetikNews
Minggu 19 Agustus 2018, 18:10 WIB

Begini Kata Warga tentang Dugaan Pesta Miras di Gresik Usai Tirakatan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Begini Kata Warga tentang Dugaan Pesta Miras di Gresik Usai Tirakatan Lokasi diduga pesta miras usai tirakatan di Gresik. (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Gresik - Puluhan pemuda dilarikan ke rumah sakit setelah pesta miras yang digelar di Waduk Dusun Hulaan, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Begini cerita warga tentang pesta miras tersebut.

Salah satu warga setempat bernama Rosidi mengaku sempat membubarkan pesta miras yang digelar puluhan pemuda di malam usai tirakatan 17 Agustus atau pada hari Jumat (17/8/2018) dini hari.

"Kemarin hari Jumat pagi (17/8), mereka masih minum-minum. Pesta miras di telaga. Saya obrak bersama warga," kata Rosidi kepada detikcom, Minggu (19/8/2018).

Menurut Rosidi, banyak warga yang melihat aksi yang dilakukan sekitar 35 orang tersebut.

"Kemarin itu diobrak wong akeh (dibubarkan orang banyak, red), karena hari Jumat kan mau salat Jumat," ujarnya.


Bahkan Rosidi memergoki keponakannya sendiri ikut dalam pesta miras tersebut. Rosidi mengatakan, keponakannya yang bernama Ari (18) warga RT 15 RW 07 Desa Hulaan, Kecamatan Menganti juga menjadi korban dan harus dilarikan ke RSU dr Soetomo.

"Tadi keponakan saya sekitar pukul 14.00 WIB harus dibawa ke rumah sakit untuk diinfus. Karena mengeluh mual-mual," ungkap Risidi.

Rosidi menambahkan kawasan Waduk Hulaan memang kerap dijadikan ajang pesta miras oleh pemuda setempat. "Disini juga sering dijadikan pesta miras oleh para pemuda," imbuhnya.


Dijelaskan Kepala Dusun Hulaan, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, akibat pesta miras tersebut, tiga pemuda dikabarkan meninggal dunia.

"Beberapa masih muda-muda dan satu sudah berumur. Tadi habis salat Subuh saya kaget ada pengumuman orang meninggal. Ternyata saya dapat laporan meninggal karena miras," ujar Imron Huda dihubungi terpisah.

Ditambahkan Imron, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari warga, puluhan pemuda tersebut menggelar pesta miras di tiga lokasi.

"Dari informasi yang kita dapat mereka melakukan di Waduk Hulaan, di lapangan sepak bola dan di daerah lain," ujar Imron.

Saat ini, puluhan korban lainnya masih menjalani perawatan di IRD RSU dr Soetomo, Surabaya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed