DetikNews
Jumat 17 Agustus 2018, 12:51 WIB

Upacara HUT RI, Risma Pamer Pertumbuhan Ekonomi Surabaya

Zaenal Effendi - detikNews
Upacara HUT RI, Risma Pamer Pertumbuhan Ekonomi Surabaya Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Kota Surabaya makin berkualitas dan di atas perekonomian Jawa Timur.

Hal ini diungkapkan Risma saat membacakan amanah Upacara HUT ke 73 RI di Taman Surya, Jumat (17/8/2018).

"Kita akan terus memacu pertumbuhan ekonomi Surabaya makin berkualitas. Jika di tahun 2015 sempat menyentuh angka 5,8 persen, kini sudah meningkat dan diharapkan di atas 7 persen, tetap di atas Jawa Timur dan Indonesia,"

"Dan yang paling menggembirakan berdasar data Susenas BPS, kesejahteraan penduduk Surabaya meningkat pesat. Jika di 2010, kelompok bawah berjumlah 34,35 persen maka di 2016 tinggal 8,06 persen. Sementara kelompok atas (consuming class) dari 13 persen, telah melompat dengan mencapai jumlah 41,29 persen," ungkap Risma.

Peningkatan ekonomi kata Risma terlihat dengan banyaknya investasi berbagai bidang di Surabaya. "Dunia Ekonomi dan Bisnis di kota Surabaya sudah bergerak dengan masif, demikian juga mobilitas dalam dan luar negeri serta implementasi dari investasi juga telah berjalan lancar tanpa hambatan berarti," ungkap Risma.

Ia pun tidak lupa mengucap syukur atas capaian selama ini, baik kepada warga serta segenap pemangku kepentingan Surabaya.

"Saya benar-benar bersyukur soliditas dan kerja keras Warga Kota dengan segenap pemangku kepentingan Surabaya sungguh luar biasa," pungkas Risma.
(ze/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed