DetikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 14:38 WIB

Samhadi Dibakar Hidup-hidup oleh Kades Dkk, Dari Mana Bensinnya?

M Rofiq - detikNews
Samhadi Dibakar Hidup-hidup oleh Kades Dkk, Dari Mana Bensinnya? Foto: M Rofiq/File
Probolinggo - Samhadi (40), warga Probolinggo dibakar hidup-hidup saat kepergok mencuri motor Honda Revo. Saat itu Samhadi mencuri motor milik Busan (59) pada 9 Juli 2018, pukul 01.00 WIB. Butran pun berteriak hingga memancing warga mendatangi rumahnya.

Tak pelak, Samhadi jadi sansak warga Kades Tlogosari. Warga merasa jengkel dengan pelaku pencurian yang terjadi di desanya.

Warga Desa Andung Sari, Kecamatan Tiris, itu dihajar, dihantam dengan batu dan diseret sekitar 500 meter. Bahkan tubuhnya disiram bensin.


"Bensin itu didapat dari salah satu pelaku yang kini diamankan berinisial R. Kebetulan R ini jual bensin di rumahnya," kata Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto kepada detikcom saat dihubungi, Rabu (15/8/2018).

Mendapat bensin, jelas kasat, dengan cepat warga menyalakan korek dan membuang ke tubuh Samhadi. Tidak butuh waktu lama tubuh Samhadi langsung terbakar.

"Nyawanya tidak tertolong karena tubuhnya terbakar," tambah kasat.


Polisi mengetahui jika ada aksi main hakim warga ini setelah mendapat laporan dari warga.

Namun begitu polisi tiba di TKP, pelaku sudah meninggal dunia dalam keadaan tubuhnya hangus terbakar. Mayat Samhadi dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyojati Kecamatan Kraksaan untuk diautopsi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed