detikNews
Rabu 15 Agustus 2018, 09:57 WIB

Sumur di Ngawi Berhenti Menyembur, Pemilik akan Gali Lagi

Sugeng Harianto - detikNews
Sumur di Ngawi Berhenti Menyembur, Pemilik akan Gali Lagi Kondisi lokasi setelah semburan air berhenti (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Semburan air dari salah satu sumur di Ngawi sudah berhenti setelah menyembur selama 8 hari. Semburan itu membuat sumur tak lagi mengeluarkan air. Pemilik sumur berniat ingin membuat sumur itu mengeluarkan air lagi.

"Ini rencana mau saya sedot lagi biar keluar airnya. Soalnya juga mendesak karena butuh air untuk menggarap sawah. Saya sudah telat tanam ini," jelas Mujianto, pemilik sumur kepada detikcom di lokasi, Rabu (15/8/2018).


Mujianto mengatakan untuk melakukan penyedotan kembali dirinya harus memperbaiki dulu mesin yang kini sudah rusak. Selain mesin yang rusak, Mujianto juga harus menanam kembali 5 pipa di dalam saluran sumur tersebut. 5 Pipa sebelumnya rusak karena terlempar oleh kuatnya semburan setinggi 30 meter itu.

"Tapi ini masih persiapan dulu. Soalnya harus ke bengkel perbaiki mesin pompanya. Ini pipa ada lima juga ikut terlempar kemarin," kata Mujianto.


Berhentinya semburan air bercampur lumpur dan pasir tersebut membuat Mujianto senang sekaligus sedih. Warga Desa Planglor, Dukuh Tambakselo selatan, Kecamatan Kedunggalar itu mengaku bahagia lantaran sawahnya bisa segera ditanami padi.

"Gimana ya, antara sedih dan bahagialah semburan air berhenti. Bahagianya saya segera bisa menanam padi. Kalau dukanya mesin pompa saya rusak belum bisa diperbaiki. Kalau membuat sumur lagi mahal sampai Rp 50 juta," kata pria 52 tahun itu.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com