detikNews
Selasa 14 Agustus 2018, 16:55 WIB

Viral, Bocah Ingusan Menangis Saat Ditilang Polisi di Bondowoso

Chuk S. Widarsha - detikNews
Viral, Bocah Ingusan Menangis Saat Ditilang Polisi di Bondowoso Foto: Istimewa
Bondowoso - Sebuah tayangan video lucu menjadi viral di kalangan pengguna media sosial di Kabupaten Bondowoso beberapa waktu belakangan.

Dalam tayangan berdurasi 30 detik tersebut, tampak seorang bocah berusia belasan tahun meraung-raung menangis di hadapan polisi. Bocah ini merengek agar tidak ditilang.

Si anak yang tampak masih mengnenakan helm itu terlihat duduk bersimpuh di hadapan polisi yang hendak menilangnya.

"Saya nggak mau ditilang pak. Saya nggak punya uang pak. Saya takut dimarahi sama bapak," rengek si anak, dalam penggalan tayangan video itu.


Viral, Bocah Ingusan Menangis Saat Ditilang Polisi di BondowosoBocah yang ditilang tampak bersimpuh di hadapan polisi dalam video yang beredar. (Foto: Chuk S Widarsha)

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Jalaludin pu mengakui kejadian itu memang terjadi di wilayahnya.

"Ini sebagai pembelajaran bagi orang tua, untuk selalu mengawasi dan mengarahkan anaknya," kata Jalaludin, saat ditemui detikcom ketika memimpin operasi, Selasa (14/8/2018).


Menurutnya, sebelum menggelar operasi, pihaknya sudah memberikan arahan kepada anggotanya agar tidak mentolerir segala pelanggaran yang bersifat kasat mata misalnya tentang kelengkapan kendaraan dan helm.

"Yang jelas, polisi yang bertugas di lapangan sudah punya diskresi," imbuhnya.

Informasi yang dihimpun detikcom, bocah ini memang masih duduk di bangku SMP. Saat terjaring razia, yang bersangkutan diketahui melakukan banyak pelanggaran. Selain belum punya SIM, ia juga tak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan.

Motornya juga dimodifikasi. Salah satunya terlihat dari ukuran ban rodanya yang lebih kecil dari ukuran roda sebenarnya.
(lll/lll)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed