Polres Ini Raih Prestasi Dunia Bentangkan Merah Putih di Atas Waduk

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 16:22 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Polres Bojonegoro menorehkan prestasi gemilang di tingkat dunia. Sebuah rekor dipecahkan, dengan mengibarkan bendera merah putih raksasa di atas Waduk Pacal. Patriotisme dan nasionalisme menyemangati pengibaran bendera di HUT ke-73 RI.

Bendera merah putih berukuran 40X30 meter dibentangkan oleh gabungan personel. Mulai dari Satuan Sabhara Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro dan personel Sub Detasemen III Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim.

Sinergi anggota TNI dan Polri, sukses membentangkan bendera merah putih dengan cara repling dari atas hingga bawah bangunan Waduk Pacal. Setelah berhasil dibentangkan, upacara penghormatan kepada sang saka merah putih yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Sekitar 200 peserta upacara yang terdiri dari anggota Polres Bojonegoro, anggota Kodim 0813 Bojonegoro, anggota Sub Den III Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, PNS Polri, anggota Bhayangkari Cabang Bojonegoro, anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang Bojonegoro serta Muspika Kecamatan Temayang, terlibat dalam kegiatan ini.

"Tujuan membentangkan bendera merah putih raksasa di Waduk Pacal yang tidak biasa dilakukan, merupakan wujud untuk tetap menggelorakan semangat kemerdekaan serta rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama warga Bumi Angkling darmo," kata kapolres kepada detikcom, Minggu (12/8/2018).

Merah dibentangkan di atas Waduk Pacal/Merah dibentangkan di atas Waduk Pacal/ Foto: Ainur Rofiq

Semangat yang terus digelorakan, harap kapolres, mampu memberikan semangat patriotisme anggota, untuk tetap mensyukuri kemerdekaan ini. Tentunya dengan mewujudkan kerja ikhlas selama memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita jadikan momentum kemerdekaan ini untuk bersyukur dengan cara melaksanakan tugas sebaik-baiknya" imbuhnya.

Pemecahan rekor dunia oleh Polres Bojonegoro dengan membentangkan bendera raksasa disampaikan langsung oleh Ketua LEPRID Paulus Pangka. LEPRID merupakan sebuah Lembaga Pencatat Prestasi Indonesia Dunia. Kata Paulus, aksi heroik ini bisa menjadi contoh untuk tetap memberikan semangat dalam memeriahkan kemerdekaan.

"Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk memperingati Kemerdekaan negeri kita sehingga kita catat sebagai rekor karena berhasil kibarkan bendera merah putih raksasa," ucap Paulus Pangka, terpisah. (fat/fat)