Grand Carnival, Puncak Jember Fashion Carnaval Digelar Hari Ini

Yakub Mulyono - detikNews
Minggu, 12 Agu 2018 10:16 WIB
Foto: Yakub Mulyono
Jember - Jember Fashion Carnaval (JFC) digelar meriah. Dan siang ini, Minggu (12/8/2018) puncak busana kreasi terbaik dalam acara yang bertema AsiaLigth.

Sesuai jadwal, parade busana bertaraf internasional ini dimulai sekitar pukul 14.00 WIB. Defile akan menempuh jarak sekitar 3,6 km dengan mengambil start Alun-Alun depan Pemkab Jember dan berakhir di Balai Serba Guna Kaliwates.

Sesuai dengan temanya, peserta nantinya akan memakai busana bernuansa Asia. Ada Jepang, Korea, India dan negara-negara Asia lainnya.

Menurut Bupati Jember dr Faida, tema AsiaLigth ini merupakan bagian bentuk dukungan atas penyelenggaraan Asean Games di Jakarta dan Palembang.


"Ini merupakan dukungan kami dari Jember atas penyelenggaraan Asean Games, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya," ungkap Faida.

Sementara Presiden JFC Dynand Fariz memastikan bahwa JFC kali ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dia memastikan kali ini akan jauh lebih meriah.

"Kita persiapkan cukup lama dan sangat matang. Kita pastikan akan beda dari tahun sebelumnya. Pastinya akan lebih meriah," tandasnya.

Penyelenggaraan JFC kali ini merupakan yang ke-17. Sejak Rabu (8/8), parade busana ini sudah dimulai dengan mengusung berbagai kategori. Di antaranya Pets Carnival, Kids Carnival, Art Wear dan WACI. Dan hari ini merupakan puncak atau Grand Final JFC. (fat/fat)