detikNews
Kamis 09 Agustus 2018, 17:41 WIB

Semburan Gas di Ngawi Ternyata Pernah Menyembur 6 Tahun Lalu

Sugeng Harianto - detikNews
Semburan Gas di Ngawi Ternyata Pernah Menyembur 6 Tahun Lalu Gas yang menyembur di rumah Muhajir digunakan untuk memasak (Foto: Sugeng Harianto)
Ngawi - Gas yang menyembur di sumur milik Muhajir di Pangkur, Ngawi, ternyata pernah menyembur enam tahun yang lalu atau di tahun 2012. Saat itu gas menyembur selama kurang lebih sebulan.

"Ini yang ke dua kalinya muncul aroma gas seperti elpiji. Dulu pernah enam tahun lalu tepatnya tahun 2012," kata Muhajir kepada detikcom di lokasi Kamis (9/8/2018).

Gas yang keluar saat itu, kata Muhajir, berlangsung selama sebulan lamanya. Saat itu lanjut Muhajir rumahnya ramai dikunjungi warga untuk membuktikan pipa sumurnya menyemburkan gas. Muhajir pun membuktikan dengan menyulut menggunakan korek, dan keluarlah api.


"Dulu ramai warga yang datang penasaran ke rumah saya. Tapi hanya sebulan," ungkapnya.

Muhajir mengatakan saat itu munculnya gas juga saat musim kemarau seperti saat sekarang ini. Muhajir sendiri heran setelah enam tahun berlalu, kini aroma gas itu muncul kembali.


"Saya masih heran kok bisa ada gas dari dalam tanah rumah saya ini. Saya sudah melapor ke perangkat juga waktu itu dan tapi tidak direspons Pemkab Ngawi," kata Muhajir.

Muhajir mengatakan Dinas ESDM Jatim sempat datang ke rumahnya dan melihat sumurnya yang menyemburkan gas. "Kemarin cuma diimbau untuk sementara tidak menggunakan air sumur," pungkas Muhajir.




Tonton juga 'Heboh Gosip Semburan Air di Ngawi Berkhasiat Obat':

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com