DetikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 10:35 WIB

Semburan Air Berpasir yang Gegerkan Ngawi Sempat Berhenti

Sugeng Harianto - detikNews
Semburan Air Berpasir yang Gegerkan Ngawi Sempat Berhenti Semburan air di Ngawi hari ketiga/Foto: Sugeng Harianto
Ngawi - Semburan air setinggi 30 meter di Ngawi, tiba-tiba berhenti. Semburan air bercampur pasir yang muncul sejak Minggu (5/8) itu sempat berhenti.

"Sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (6/8) semburan sempat berhenti ini pak. Tapi pagi ini kok tiba-tiba muncul lagi ya. Saya lihat sendiri kemarin pas maghrib itu lewat, tidak kelihatan semburannya," ujar salah satu warga Desa Sidolaju Udin (30) kepada detikcom di lokasi Selasa (7/8/2018).


Saat semburan air itu berhenti, kata Udin, dirinya tidak sempat mengabadikan. Sebab tidak membawa ponsel. Malah saat semburan berhenti, lokasi tersebut tampak sepi pengunjung.

"Sepi pengunjung waktu semburan berhenti, karena sudah hampir gelap," tambahnya.

Namun sekitar pukul 22.00 WIB, semburan air itu keluar lagi. "Infonya pukul 10 tadi malam muncul lagi semburannya," tandasnya.


Semburan air berpasir disertai lumpur muncul dari sumur pompa air milik Mujianto (45) di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren. Sawah itu milik Mujianto (45), warga Desa Planglor Dukuh Tambakselo Selatan, Kecamatan Kedunggalar.

Mujianto mengaku awalnya ingin memompa air untuk mengairi sawah yang akan dibajak untuk ditanami padi. Namun air keluar hingga mencapai ketinggian 30 meter. Lokasi semburan air bercampur pasir itu berada di 100 meter selatan ruas tol Ngawi-Mantingan yang belum selesai pembangunannya. Tepatnya di KM 563+600 Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Ngawi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed