Penjual Bakso Gratis untuk Penghafal Al Quran Sedang Cari Jodoh Lho

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 31 Jul 2018 17:47 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Usai bercerai dari mantan istrinya, penjual bakso yang menggratiskan dagangannya untuk penghafal Alquran di Surabaya, mengaku ingin membuka lembaran baru.

Namun sebelum itu, Sayful Bakrie berupaya mengumpulkan modal untuk menikah terlebih dahulu, yaitu dari hasil berjualan bakso di kota perantauannya, Surabaya.


"Saya ingin membuka lembaran baru, jadi saya ingin menabung sedikit demi sedikit dari berjualan bakso untuk menikah nanti," ujarnya saat ditemui detikcom, Selasa (31/7/2018).


Tetapi bukan berarti keinginan itu harus segera terwujud secepatnya. Yang dilakukan pria asal Gresik ini hanyalah berpasrah kepada Yang Maha Kuasa, baik perihal rezeki maupun jodoh.

"Saya ndak minta rezeki sama manusia, tapi sama Allah. Kalau minta ke Allah jatuhnya akan lebih banyak, sama seperti jodoh akan lebih tepat," ungkapnya.


Sayful pun meyakini jika berjualan bakso dengan konsep gratis untuk penghafal Alquran ini akan memberikan berkah tersendiri baginya.

"Rencananya saya mau bikin stan, ya itu juga dengan konsep hafal Alquran begini," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, Sayful sempat menikah selama tujuh tahun dengan seorang wanita asal Surabaya. Ia juga memiliki dua orang anak dari pernikahan tersebut.

Namun karena perbedaan paham, ia terpaksa menceraikan sang istri. "Saya lebih baik pisah, malah lebih tenang pisah dan lebih ayem," tutupnya. (lll/lll)