Seorang Mahasiswa Alami Koma setelah Jatuh Akibat Dijambret

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 23 Jul 2018 20:13 WIB
IGD RSU dr Soetomo (Foto: Deni Prastyo Utomo)
Surabaya - Kejahatan jalanan di Kota Surabaya masih merajalela. Terbukti satu korban penjambretan mengalami koma setelah jatuh usai dijambret. Korban kini harus dirawat intensif di RSU dr Soetomo.

Korban adalah Lanisya Febriani (19), warga Jalan Sunan Drajat, Lamongan. Korban juga merupakan mahasiswi PENS Surabaya. Kejadian ini berawal saat korban naik ojek online. Saat melintas di Jalan Arjuna, tiba-tiba pelaku datang dari belakang dan langsung menarik tasnya.

Kanit Reskrim Polsek Sawahan AKP Haryoko Widhi saat dikonfirmasi membenarkan telah mendapat laporan penjambretan di Jalan Arjuno.


"Benar, korban saat ini berada di rumah sakit dr Soetomo sedang dirawat dan dokter sedang melakukan perawatan mendalam," kata Haryoko kepada detikcom, Senin (23/7/2018).

Haryoko mengatakan bahwa lokasi kejadian berada di 50 meter dari pos polisi. Meski berhasil merebut tas korban, namun pelaku tidak sempat mengambil barang milik korban.

"Korban mengalami luka di kepala. Tadi belum sempat ketemu dengan keluarganya," lanjut Haryoko.


Sementara itu, Ketua Forum Pers RSUD Dr Soetomo, dr Urip Murtejo mengatakan korban mengalami luka di bagian otak yang cukup serius. Akibatnya kesadarannya menurun.

"Saat ini tim dokter sudah melakukan tindakan operasi. Luka di bagian kepala cukup serius," kata Urip.

Setelah dilakukan operasi, lanjut Urip, selanjutnya korban dipindah dari kamar operasi IRD ke ruang ICU RSUD dr Soetomo. Hingga saat ini, korban masih belum sadarkan diri akibat luka yang cukup parah di bagian kepala. (iwd/iwd)