DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 22:35 WIB

Dua Kapolres Kawal Obor Asian Games 2018 di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Dua Kapolres Kawal Obor Asian Games 2018 di Banyuwangi Dua kapolres kawal obor Asian Games/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Ada yang menarik di pawai obor Asian Games 2018 di Banyuwangi. Dua kapolres, yakni Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dan Kapolresta Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menjadi pengawal dan pembawa obor api yang diambil dari India tersebut.

Kapolres Donny mengawal obor Asian Games dari Jambu, Kecamatan Licin, hingga ke Stadion Diponegoro. Sementara Kapolresta Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, membawa obor Asian Games 1 Km sebelum finish di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, Minggu (23/7/2018).

"Alhamdulilah bisa berpartisipasi dalam memeriahkan Asian Games," ujar Kombespol Rudi kepada detikcom, usai finish di pendopo.

Rudi mengaku dipilih Polda Jatim untuk membawa api abadi dari India itu. "Suatu penghargaan bagi kami dari Polri untuk membawa obor Asian Games," tambahnya.


Kapolrestabes Surabaya bawa obor Asian Games 2018/Kapolrestabes Surabaya bawa obor Asian Games 2018/ Foto: Ardian Fanani


Dalam kesempatan tersebut, Kombespol Rudi juga mendapat medali yang dibagikan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Medali itu diberikan juga kepada peserta pembawa obor Asian Games lainnya. Antara lain, Doni Kesumah, Ahmad Zulkarnaen, Ari Novianti, Buang dan masih banyak lagi.

Sementara Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman mengaku bangga mengawal jalannya api Asian Games. Apalagi, dirinya yang pertama membawa api tersebut turun bersama dengan para atlet sepeda dari BRCC Banyuwangi. Menurutnya, pengawalan dan pengamanan obor Asian Games di Banyuwangi dilakukan dengan khusus.

"Tentu bangga. Banyuwangi menjadi kota perlintasan Torch Relay Asian Games. Kita kerahkan tiga per empat anggota polisi untuj mengawal jalannya kegiatan. Termasuk pengamanan api di Pendopo," ujarnya kepada detikcom.

Pengamanan juga dilakukan oleh Satuan Brimob Polda Jatim, yang juga membawa kendaraan taktis sejak dari Ijen hingga di Pendopo Banyuwangi.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed