DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 15:56 WIB

Pakde Karwo Minta DPP PD Pertimbangkan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Pakde Karwo Minta DPP PD Pertimbangkan Dukung Jokowi di Pilpres 2019 Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mendorong majelis tinggi partai mempertimbangkan dukungan untuk Jokowi di Pilpres 2019. Pasalnya, Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa sudah mendukung Jokowi.

"Saya mengusulkan ke pusat. Satu Gubernurnya yang diusung oleh Partai Demokrat sudah mengumumkan mendukung Pak Jokowi. Jadi itu harus jadi pertimbangan DPP (Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat," kata Pakde Karwo saat Rakorda PD di Hotel Bumi, Sabtu (21/7/2018).

Untuk itu, Pakde Karwo meminta mandat darai para kader PD yang hadir di Rakorda. "Saya minta mandat untuk disampaikan ke DPP. Nanti divoting. Tadikan teriak-teriak karena Gubernur yang diusung Partai Demokrat juga sudah mengumumkan mendukung Pak Jokowi," ungkapnya.


Tonton juga video: 'Elite Demokrat ke DPP PDIP, Tawarkan AHY?'

[Gambas:Video 20detik]


Pada kesempatan itu, Pakde Karwo juga menegaskan PD sudah kehilangan peluang untuk bergabung dengan poros ke tiga. Sebab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memutuskan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

"Dengan PKB ke Pak Jokowi tidak alternatif ke tiga. Gerindra dengan PKS sisanya tidak cukup 20 (persen). Terakhir kan Cak Imin ke Jokowi," tandasnya.



Pakde Karwo Minta DPP PD Pertimbangkan Dukung Jokowi di Pilpres 2019

(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed