DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 13:41 WIB

Ada Kerja Keras SBY untuk Pileg 2019 di Rakorda Partai Demokrat

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ada Kerja Keras SBY untuk Pileg 2019 di Rakorda Partai Demokrat Rakorda Partai Demokrat di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Partai Demokrat Jatim menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Surabaya. Ada kisah cukup menarik dalam Rakorda kali ini, yakni terkait Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Rakorda yang digelar di Hotel Bumi, Surabaya ini dihadiri petinggi partai. Antara lain Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Fajar Sampurno, Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo dan juga Sekertarisnya Renville Antonio.

Di hadapan para pengurus partai se-Jatim, Fajar Sampurno menceritakan kegigihan Ketum Partai Demokrat SBY yang masih tetap bekerja untuk kepentingan Pileg 2019 meski dalam kondisi sakit.

"Di atas tempat tidur itu, pak SBY masih menandatangani hampir 200 surat sebagai persyaratan pendaftaran Pileg 2019," kata Fajar.


Banyak kader Partai Demokrat yang khawatir dengan kesehatan SBY. Namun, Fajar memastikan kondisi SBY membaik. Sakit tersebut karena kelelahan.

"Pak SBY tidak mengidap penyakit apa-apa. Mari kita doakan bersama," ungkapnya.

Fajar meminta seluruh kader Partai Demokrat di Jawa Timur yang akan maju di Pileg dan Pemilu 2019 untuk menjaga kekompakan. "Kita bekerja atas nama Partai Demokrat. Jangan bergerak sendiri atas nama caleg," tegasnya.

Selain itu, Fajar berharap seluruh kader partai bersinergi, mulai dari struktur paling bawah hingga pusat untuk berjalan satu komando.


"Jika kader yang akan maju bergerak sendiri atas nama caleg. Itu akan merugikan sesama kader Partai Demokrat dan itu akan menguntungkan kader partai lain," tandasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed